GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Bos Racing Point Minta Agar Protokoler Kesehatan di F1 Diperketat Lagi


BUDAPEST, HUNGARY - AUGUST 02: Otmar Szafnauer, Team Principal and Chief Executive Officer of Racing Point looks on from the pitwall during practice for the F1 Grand Prix of Hungary at Hungaroring on August 02, 2019 in Budapest, Hungary. (Photo by Mark Thompson/Getty Images)

JAKARTA- Republiknews.com
TIM-TIM Formula Satu mungkin perlu menjaga pembalap dalam ‘gelembung’ pelindung sepanjang musim setelah Sergio Perez terdampak Covid-19 setelah perjalanan pulang ke Meksiko, kata bos Racing Point Otmar Szafnauer pada Jumat.

Perez Racing Point pergi ke karantina setelah tes positif membuatnya absen dari Grand Prix Inggris akhir pekan ini, dan sangat mungkin mengikuti perlombaan HUT ke-70 Minggu berikutnya di Silverstone.

Ditanya apakah protokeler kesehatan di F1  perlu diperketat, Szafnauer setuju itu mungkin sesuatu yang perlu dipertimbangkan.

“Kalau dipikir-pikir … mungkin kita harus melihat itu, ganti kodenya dan katakan sepanjang musim Anda tinggal di dalam gelembung Anda,” katanya dalam konferensi pers video.

“Saya tidak tahu. Itu sesuatu yang harus dipertimbangkan oleh FIA (pemerintah).

“Aku membaca kode beberapa kali sekarang dan ini adalah dokumen yang hidup. Mereka mengatakan di awal, dari waktu ke waktu ketika kita belajar ini akan berubah. Jadi mungkin itu akan berubah.”

Musim balapan telah dimulai  dalam ‘gelembung di dalam gelembung’ , dipisahkan dalam beberapa kelompok  untuk membatasi penyebaran virus corona.

Tim-tim juga terpisah satu sama lain dan balapan berjalan tanpa penonton. Bahkan kelompok wartawan terpilih yang diizinkan masuk ke pusat media hanya dapat berbicara dengan pengemudi dan ofisial tim dari jarak jauh.

Semua orang juga harus menguji negatif sebelum mereka dapat memasuki paddock pada awal suatu acara tetapi diberikan kebebasan bergerak di antara ras ketika tidak back-to-back.

Bos Red Bull Christian Horner mengatakan hasil Perez berfungsi sebagai “pengingat yang jelas bahwa prosedur ini ada di sini karena suatu alasan.”

Szafnauer mengatakan orang Meksiko itu, yang terbang dengan pesawat pribadi, tidak melakukan kesalahan dengan pergi ke salah satu negara yang paling parah terkena virus itu dan tidak memiliki klausul dalam kontraknya yang mengesampingkan perjalanan seperti itu.

“Saya pikir tidak ada bedanya dengan Ferrari yang akan kembali ke Italia,” katanya.

“Ada banyak orang yang berada di hotspot di seluruh dunia. Sebuah kontingen besar dari pabrik kami tinggal di Northampton, dan Northampton juga ditutup.”

Sekelompok kecil karyawan yang melakukan kontak dengan Perez mengisolasi diri sebagai tindakan pencegahan tetapi Szafnauer mengatakan tidak ada yang dinyatakan positif.

Tiga hadir, tetapi di ruang terpisah dan mengenakan topeng, ketika Perez melakukan sesi di simulator sementara yang lain adalah fisio dan asisten pribadinya.

Pembuka musim asli Australia Formula Satu di Melbourne pada bulan Maret dibatalkan karena karyawan McLaren dinyatakan positif.

Sistem gelembung dirancang setelah itu untuk membatasi penularan, menjaga tim aman dan memungkinkan mereka untuk masuk dan keluar staf slot tanpa membahayakan keseluruhan acara. (TOR-05/ Tamrin Lahiya)
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.