Messi Tetap Bersikukuh Tinggalkan Barca -->

Messi Tetap Bersikukuh Tinggalkan Barca

Selasa, 25 Agustus 2020, Agustus 25, 2020

JAKARTA- Republiknews.com, 
MESKI telah mengadakan pembicaraan dengan pelatih baru Barcelona, Lionel Messi dilaporkan tetap teguh pada pendiriannya untuk hengkang dari klub itu.

Seperti diberitakan oleh empat surat kabar olahraga di Spanyol yang menayangkan sampul depan foto diri Messi yang statusnya menggantung di klub itu.

Marca, harian dengan penjualan terbesar di Spanyol, mengatakan pemain Argentina itu mengatakan kepada Koeman bahwa ia lebih cenderung meninggalkan klub daripada tinggal, sementara AS menyatakan di sampulnya ‘Messi melihat dirinya pergi’.

Harian yang berbasis di Barcelona, ??Mundo Deportivo mengatakan Messi ‘tidak melihat masa depannya dengan jelas’, tetapi menekankan bahwa kapten memiliki sedikit harapan untuk segera meninggalkan klub karena klausul pelepasannya senilai 700 juta euro (US $ 827,05 juta).

Messi, yang bergabung dengan Barca pada usia 13 tahun, telah mencetak rekor 634 gol untuk tim Catalan dalam 730 pertandingan dan juga pemain klub dengan penghargaan terbanyak dengan 33 trofi.

Ia tinggal 37 kali melakoni pertandingan lagi untuk menyamai rekor Xavi Hernandez sebagai pembuat penampilan sepanjang masa klub.

Tetapi pemain berusia 33 tahun itu memasuki tahun terakhir kontraknya di klub dan keraguan tentang masa depannya telah tumbuh sejak kekalahan bersejarah telak 2-8 pekan lalu melawan Bayern Munich untuk tersingkir dari Liga Champions, yang gagal dimenangkan Barca sejak 2015. .

Sport, yang juga berbasis di Barcelona, ??berbicara tentang ‘pertemuan puncak pertama’ antara kapten dan pelatih, menambahkan bahwa Messi mengganggu liburannya untuk bertemu dengan Koeman.

Pelatih Belanda mengatakan dalam presentasinya pada hari Rabu bahwa ia ingin Messi bertahan, meskipun ia tidak menunjukkan rasa hormat kepada pemain tersebut seperti beberapa pendahulunya.

Koeman mengatakan ia “tidak tahu apakah ia perlu meyakinkan Messi untuk bertahan” meskipun ia menyebut pemain Argentina itu pemain terbaik di dunia dan mengatakan ia akan senang jika Messi memilih untuk tetap di Barca.

Dengan kontraknya habis Juni mendatang, pemain terbaik dunia enam kali itu bebas bernegosiasi dengan klub lain mulai Januari mendatang.

Namun bahkan tanpa biaya transfer, gaji besar Messi, yang dilaporkan sebagai yang tertinggi di sepakbola dunia, berarti sangat sedikit klub yang mampu membelinya.

Sebuah studi oleh surat kabar Prancis L’Equipe awal tahun ini mengatakan Messi menghasilkan 8,2 juta euro per bulan dari Barca, jauh lebih banyak daripada penyerang Juventus Cristiano Ronaldo dan striker Paris St Germain Neymar, yang masing-masing berpenghasilan 4,5 juta dan 3 juta. (TOR-03/ Tamrin Lahiya)

TerPopuler