Ranting E Cabang 1 Korcab Pasmar 2 Yonmarhanlan VIII Bitung Panen Hasil Kebun -->

Ranting E Cabang 1 Korcab Pasmar 2 Yonmarhanlan VIII Bitung Panen Hasil Kebun

Minggu, 16 Agustus 2020, Agustus 16, 2020

Bitung, Republik News.com - Sebagai wujud nyata hasil dari ketahanan pangan yang telah digalakkan beberapa bulan lalu,Jalasenastri Ranting E Cabang 1 Korcab Pasmar 2 (JALASENASTRI YONMARHANLAN VIII) telah memanen hasil kebun ketahanan pangan di area Mako YONMARHANLAN VIII Bitung Sulawesi Utara. Minggu (16/08/2020).

Hasil panen kebun ketahanan pangan tersebut diantaranya Terong, kangkung, Kacang Panjang, Lombok dan Ikan lele yang dibudidayakan dalam ember. Tanaman tersebut dipilih karena memiliki usia panen yang relatif cepat berkisar 2 s/d 3 bulanan sudah bisa panen, apalagi tanaman kangkung usia 2 minggu sudah bisa dipanen.

Danyonmarhanlan VIII Letnan Kolonel Marinir Anugerah Auliadi Santoso M.Tr. Hanla M.M,  menyampaikan hasil dari program ketahanan pangan ini nantinya akan diperuntukkan bagi kesejahteraan pangan Keluarga prajurit Yonmarhanlan VIII   selama pandemi covid-19 jika sewaktu-waktu terjadi kelangkaan bahan pangan di pasar.

“Ini juga sebagai bentuk dukungan Jalasenastri Ranting E Cab. 1 KORCAB PASMAR 2 terkait program ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19, dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan selama masa  pandemi seperti yang terjadi saat ini”, pungkasnya.(Suryono)

TerPopuler