Kebakaran di Depok Jaya -->

Kebakaran di Depok Jaya

Minggu, 20 September 2020, September 20, 2020

Depok-Republiknews.com, Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil memadamkan si jago merah yang menghanguskan enam rumah warga. Sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran diluncurkan untuk menjinakkan api.

"Kebakaran tersebut terjadi pemukiman di Jalan Jambu 7 RT 01, RW 01, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas). Sekitar  pukul 08.36 WIB, tim sudah tiba ke lokasi kejadian. Dan langsung memadamkan api," kata  Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana usai kejadian, Minggu (20/09/20).

Dikatakannya, sekitar pukul 11.20 WIB, lokasi kebakaran akhirnya dinyatakan aman dan titik api berhasil dipadamkan sepenuhnya. Untuk lahan yang terbakar, ujar Gandara, kurang lebih  500 meter persegi, kerugiannya hingga kini masih dalam proses penghitungan.

Lebih lanjut, ungkap Gandara, dalam proses pemadaman api, pihaknya menerjunkan 10 mobil. Di antaranya tiga mobil dari Mako, satu mobil dari UPT Cipayung, satu mobil dari UPT Cinere, satu mobil dari UPT Bojongsari, dua mobil dari Pos Wali Kota dan dua mobil dari Pos Merdeka.

"Sekitar 30 personel Damkar dikerahkan. Dari keterangan di lapangan, penyebab kebakaran belum diketahui asalnya. Jadi masih dalam proses penyidikan," tandasnya. (Said)

TerPopuler