Pemerintah Desa Suka Maju kembali melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan memutus rantai penularan covid 19 -->

Pemerintah Desa Suka Maju kembali melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan memutus rantai penularan covid 19

Jumat, 18 September 2020, September 18, 2020

Lampura-RepublikNews,
hasil rapat bersama camat dan para Kades se Kecamatan Bunga Mayang. Jum'at (18/9/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Bunga Mayang, Senkom, Kades se Kecamatan Bunga Mayang, Perangkat Desa, RT beserta Kadus.

Hasil rapat bersama Camat dan Kadis se Kecamatan Bunga Mayang terkait pencegahan penularan Virus Covid 19, menindak lanjuti hasil rapat bersama tersebut, desa Suka Maju yang di koordinir langsung oleh Kepala Desa Ai Ike Sari Banon, SE bersama perangkat desa, Kadus, dan Ketua RT melakukan penyemprotan desifektan ke sarana umum dan rumah ibadah serta membagikan cairan disinfektan kepada masyarakat desa Suka Maju, guna memutus mata rantai penularan Virus Covid 19.

Ai Ike Sari Banon, SE. Selaku Kepala Desa Suka Maju saat di wawancarai media mengatakan, "Pemerintah desa Suka Maju melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di seluruh sarana ibadah, sarana umum yang terletak di desa Suka Maju, yang mana kegiatan kegiatan ini, kami laksanakan antara Pemerintah desa bekerjasama dengan Kadus, Ketua RT dan masyarakat," Kata Kades Suka Maju Si Ike Banon.

Dilanjutkannya, kami juga Pemerintah desa membagikan cairan disinfektan kepada masyarakat, kemudian untuk disemprotkan di rumah masing-masing, selain dari pada itu, kami pemerintah desa selalu melakukan kegiatan yang sifatnya kebersamaan, beberapa waktu kami mengadakan kegiatan gotong royong dan khusus hari ini adalah kegiatan pelaksanaan penyemprotan disinfektan.

Dimana, kenapa kami melaksanakan kegiatan tersebut, karena ini merupakan hasil dari pada rapat kami bersama Camat Bunga Mayang, dimana kami setiap Kades, setiap pemerintah desa harus selalu menginformasikan kepada masyarakat tentang keberadaan Virus Corona tersebut, sehingga kami bersama masyarakat dan pemerintah desa selalu berupaya, untuk, agar virus Corona itu tidak sampai di desa Suka Maju, sehingga masyarakat kami terbebas dari virus tersebut.

Ai Ike Sari Banon, SE. Selaku Kades Suka Maju,  "Menghimbau kepada masyarakat, sesuai dengan instruksi Plt Bupati Lampura, Camat, kami selalu menegaskan kepada masyarakat melakukan 3 M, yang mana sudah kami bagikan masker kepada masyarakat sesuai dengan instruksi Kemendes, yang mana kami selalu berharap kepada masyarakat, agar bepergian atau keluar rumah selalu menggunakan masker, rajin-rajin cuci tangan, menggunakan cairan sabun, beberapa waktu yang lalu sudah juga kita bagikan kepada masyarakat baik sabun cair maupun sabun mandi dan Ai Ike Banon  melarang masyarakat untuk tidak mendatangi kerumunan atau bergerombolan, dan selalu mengikuti anjuran pemerintah agar terhindar dari virus corona". Pungkasnya.(Sam)

TerPopuler