Banjir merendam Bitung , warga berharap pemerintah bisa tangani dengan tepat -->

Banjir merendam Bitung , warga berharap pemerintah bisa tangani dengan tepat

Sabtu, 28 November 2020, November 28, 2020


Republiknews , Bitung . Hujan lebat yang mengguyur kota Bitung , membuat beberapa wilayah terendam banjir . Sabtu (28/11/2020)


Bukan hal yang baru lagi masalah banjir ini terjadi di kota Bitung, apalagi saat curah hujan melebihi kapasitas.


Pantauan wartawan Republiknews, wilayah yang terkena dampak  banjir parah diantaranya ,pusat kota Bitung  dan Pateten 3.


Di wilayah wangurer contohnya, luapan air tidak hanya merendam jalanan, namun luapan air membawa pasir hingga kejalan raya , sehingga menghambat aktifitas pemakai jalan .


Beda lagi yang terjadi di wilayah Pateten 3, banjir kali ini mengakibatkan beberapa rumah terendam air hingga lutut orang dewasa di tambah lagi efek dari pembuatan jalan tol yang mengakibatkan banjir semakin parah disertai material dari proyek jalan tol yang ikut tergerus bait hingga masuk kedalam rumah warga , sehingga warga berjibaku mengamankan barang - barang dan perabot rumah yang terendam .


Salah satu warga Pateten yang namanya tidak mau dipublikasikan menyampaikan," banjir di wilayah kami bukan hanya saat ini saja ,tapi setiap hujan deras lebih dari satu jam pasti wilayah sini terendam ,saya hanya bisa berharap kepada pemerintah atau walikota yang terpilih nanti  siapapun dia , bisa menangani masalah banjir ini .

Serta pihak proyek jalan tol juga memperhatikan kami warga yang terdampak akibat proyek tol tersebut"ujarnya.


Hal tersebut juga dialami para pemilik kios di lorong MM ,termasuk pusat kota Bitung.

Salah satu pemilik kios di lorong MM (TS) menyampaikan "bagi  kami banjir sudah lengganan bang,, dari dulu disini memang tempat banjir apalagi kalau hujan keras,". Ujar TS  sambil mengamankan barang dagangannya.( Suryo)

TerPopuler