Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Kodim 1310 /Bitung Antisipasi Bahaya Laten Komunis dan Radikalisme

Republiknews
Kamis, 26 November 2020, November 26, 2020 WIB Last Updated 2020-11-27T01:56:01Z


Republiknews , Bitung . Laten Komunis dan Radikalisme membahayakan kedaulatan Bangsa . Kodim 1310 / Bitung, mengadakan pembinaan antisipasi bahaya Laten Komunis (Batalkon) dan Paham Radikal Semester II TA 2020 ,di aula Makodim 1310/Bitung Jl. Babe Palar, Kel. Madidir Unet, Kec. Madidir, Kota Bitung, (26/11/2020).


TNI sebagai benteng Bangsa  harus mampu mengantisipasi dan mewujudkan kewaspadaan yang tinggi di kalangan Prajurit dan Keluarga Besar TNI,tentang bahaya laten komunitas dan Paham Radikal yang bisa memecah belah keutuhan NKRI. Sehinggamampu mencegah berkembangnya ajaran komunisme dan paham radikal .


 Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt.,mewakili Dandim 1310/Bitung menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan ini bertujuan agar Prajurit dan Keluarga Besar TNI benar-benar memahami tentang adanya Balatkom dan paham radikal, sehingga mampu mencegah berkembangnya ajaran komunisme dan paham radikal kususnya di wilayah Kodim 1310/Bitung , Sulawesi Utara.


Kasdim menyebutkan, sasaran kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman Prajurit dan Keluarga Besar TNI tentang bahaya laten komunis dan paham radikal.


Sehingga kita akan senantiasa waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat dalam mengamankan dan menjaga keselamatan bangsa dan negara dari segala bentuk ancaman perong - rong NKRI,tentunya dengan mewujudkan tingkat kewaspadaan yang tinggi di kalangan Prajurit dan Keluarga Besar TNI dari tipu daya kelompok yang menganut paham komunis maupun kelompok radikal lainnya yang berkembang di wilayah jajaran Kodim 1310/Bitung.


Seluruh prajurit dan Keluarga Besar TNI harus mampu menyosialisasikan ancaman Balatkom dan paham radikal ke satuan jajaran ke seluruh komponen Bangsa Indonesia dan senantiasa mewaspadai adanya ajaran komunisme maupun paham radikal.


"Upaya dari TNI dan KBT sangat diperlukan dalam membantu pengawasan guna mencegah sedini mungkin dan langkah antisipasi agar ajaran komunisme dan paham radikal tidak berkembang dan membahayakan kedaulatan Negara," tegas Kasdim.


Sementara kegiatan tersebut diikuti  oleh Perwira Sataf, Danramil/Plh. Danramil jajaran Kodim 1310/Bitung, Subdenpom XIII/Merdeka, Secata Rindam XIII/Merdeka, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 1310/Bitung.(Suryo)

Iklan

iklan