GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pelajar Asal Sulut Raih Prestasi Gemilang di Kejurnas Menembak Piala Presiden 2020



Republiknews.com, Sulut- Pelajar asal kota Bitung dan Manado, berhasil meraih gelar juara dalam kompetisi olahraga Kejuaraan Nasional(Kejurnas)menembak Piala Presiden 2020. Kamis(26/11/20). 


Stevanus M. Mudjito, pelajar kelahiran 1 September 2005, berhasil meraih dua(2) Medali Emas Porprov 2019. 


Pelajar kelas X Mipa 3 SMA Negeri 1 kota Bitung ini, menang setelah menyisihkan peserta lainnya dalam Event 10 M AIR RIFLE MAN YOUTH PAPER TARGET. 


Dirinya berhasil meraih Medali Emas Kejurnas Menembak Air Gun Baladika Cup  2020, pada 07 November 2020. 


Torehan prestasi berikutnya kembali terukir setelah Medali Emas Kejurnas Menembak Piala Presiden RI 2020, pada 26 November 2020, diraih oleh Stevanus.


Selanjutnya, pada Event 10 M Air Rifle Women Paper Target,  Marcella Q. salindeho, pelajar kelas IX SMP Negeri 1 Manado, berhak atas Medali Perak Kejurnas Menembak Piala Panglima TNI, pada 24 November 2020. 


Pelajar kelahiran 7 Maret 2006 ini kemudian kembali dinyatakan sebagai  pemegang Medali Emas Kejurnas Menembak Air Gun Baladika Cup 2020, 7 November 2020. 


Tidak hanya itu saja, Marchella kembali menyabet Medali Emas di kejurnas Menembak Piala Presiden RI 2020, pada 26 November 2020. 


Danrem 131/Santiago, selaku Ketua Perbakin Sulut, Brigjen TNI. Price Meyer Putong,SH., Melalui Dandim 1310/Bitung,Letkol INF. Benny Lesmana,SE.M.Han.,mengatakan, pihaknya sangat bangga kepada kedua Atlit yang saat ini walaupun masih berstatus pelajar, dengan usaha dan kerja keras mereka berdua  sudah berhasil mempersembahkan dua medali emas pada hari pertama dan kedua di ajang ini.


"perjuangannya membuahkan hasil setelah meraih medali Emas tersebut. Tentu, hal ini menjadi kebanggaan tersendiri baik bagi pribadi, sekolah dan terlebih khusus untuk Perbakin Sulut,''ungkap Benny.


Dandim 1310/ Bitung ini yakin dan optimis kedepan akan banyak atlit dan penembak Sulut yang berprestasi dan membanggakan. 


"Kedua atlit yang saat ini bisa menjadi contoh untuk para atlit lainnya,karena selama mengikuti latihan para atlit harus mengikuti instruksi pelatih yang membimbing mereka,"kata Dandim


Dirinya berharap keluarga dan pelatih terus mendukung serta menggembleng peserta didik dalam berlatih.tambahnya


Lebih lanjut  dikatakan, pihak Perbakin Sulut dan Kodim 1310/Bitung, komitmen dalam mendukung minat dan bakat para atlit , baik dalam bidang akademik maupun non akademik, dan siap menyediakan fasilitas dan memberikan pendampingan.tandasnya. (Tzr)




Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.