GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Sambang Mesjid, Bhabinkamtibmas Cegah Paham Radikalisme



Minut-Republiknews.com, Bhabinkamtibmas Desa Klabat Rabu (11/11/2020) Brigadir Marten Mandi melaksanakan sambang di masjid Al-Ihsan desa Klabat. selanjutnya Martin memberikan himbauan serta pesan-pesan kamtibmas sebagai wujud pendekatan kepada masyarakat untuk mencega adanya paham radikalisme serta intoleran yang mengatasnamakan Agama. 


Dalam rangka mewujudkan keamanan serta ketertiban sekaligus mencega masuk serta berkembangnya paham radikalisme juga terorisme diwilayah kecamatan Dimembe kab.Minut, bhabinkambtibmas Polsek Dimembe secara rutin mengelar giat sambang di desa binaan, sekaligus silaturohmi kepada para tokoh agama,tokoh masyarakat serta elemen lainnya yang ada ditengah masyarakat.


Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Desa Klabat Brigadir Marten Mandi, juga menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada toga maupun takmir serta jamaah masjid agar secara bersama-sama menjaga keamanan, jangan terpengaruh dengan paham radikal, isu sara dan intoleran seperti yang berkembang akhir-akhir ini.


“Mari kita jaga selalu kerukunan dan toleransi antar umat beragama, jangan mudah terprovokasi oleh berita berita yang belum tentu kebenarannya atau berita (Hoax) maupun isu Sara, jangan terpengaruh faham-faham radikal yang dapat merongrong ideologi Pancasila serta dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa, bilamana ada warga yang mengarah ke faham radikal segera laporkan ke pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Dimembe” ujar Marten.


Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Dimembe Iptu FADHLY S.Tr.K saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa dalam menjaga kamtibmas perlu adanya sinergitas diantara tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat, untuk mempertahankan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta penuh toleransi diwilayah hukum Polsek Dimembe.Jelas FADHLY. (T.L)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.