Bentuk Wujud Tanggap Serta Peduli Masyarakat, Babinsa Bantu Warga Terkait Akar Puhon kelapa yang menutupi jalan -->

Bentuk Wujud Tanggap Serta Peduli Masyarakat, Babinsa Bantu Warga Terkait Akar Puhon kelapa yang menutupi jalan

Senin, 28 Desember 2020, Desember 28, 2020


Republiknews.com – BITUNG, Karena adanya akar pohon kelapa yang jatuh ke jalan dan menutupi sebagian badan jalan dan memutus arus lalulintas, Danramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung memerintahkan anggotanya melaksanakan karya bakti pembersihan jalan yang menghubungkan antara Kelurahan Apela Dua dengan Kelurahan Tewaan Kec. Ranowulu Kota Bitung, (29/12/2020).


Sasaran pembersihan, yang dikerjakan personel Koramil 1310-01/Bitung dibantu personel Koramil 1310-04/Dimembe bersama masyarakat setempat, yaitu mengevakuasi akar pohon kelapa dari badan jalan dan membersihkan tanah yang menutupi sebagian badan jalan.


Turut hadir, Lurah Apela Dua Ibu Dintje, Babinsa Apela Dua bersama 8 orang anggota Koramil 1310-04/Dimembe, Babinsa Apela Satu, Seluruh Kepala Lingkungan dan Ketua RT se-Kel. Apela Dua serta masyarakat setempat.


Kegiatan karya bakti pembersihan akar pohon kelapa dan pembersihan tanah akhirnya diselesaikan berkat gotong royong semua pihak dan arus transportasi kembali berjalan normal.


Danramil 01 Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng mengatakan bersama-sama dengan warga dan relawan, Babinsa bahu-membahu bergotong-royong melaksanakan kegiatan evakuasi akar pohon kelapa dan pembersihan material tanah longsor yang menutupi jalan lintas.


"Dikarenakan intensitas curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan terjadinya longsor yang menutupi badan jalan yang menghubungkan antara Kelurahan Apela Dua dengan Kelurahan Tewaan," terang Danramil.


Babinsa bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu membersihkan material longsor dengan bergotong- royong dan menggunakan alat seadanya guna dapat melancarkan arus lalulintas dan berjalan normal kembali.


Dalam kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan dan menghimbau kepada warga agar selalu berhati hati mengingat curah hujan akhir-akhir ini masih cukup tinggi. ( Suryo)

TerPopuler