Anggota Koramil 1310-06/Airmadidi Bersama Aparat Terkait Bantu Temukan Anak Hanyut Terbawa Arus Air -->

Anggota Koramil 1310-06/Airmadidi Bersama Aparat Terkait Bantu Temukan Anak Hanyut Terbawa Arus Air

Jumat, 22 Januari 2021, Januari 22, 2021
Korban terbawa arus air Timothy Bitty 8 Tahun


Republiknews.com - MINAHASA UTARA, Telah terbawa arus air seorang anak laki-laki bernama Timothy Bitty (8) di Desa Kawangkoan Baru Jaga 9 Kec. Kalawat Kab. Minahasa Utara, saat sedang bermain hujan-hujanan di selokan bersama teman-temannya, (22/1/2021).


Kronologis kejadian menurut saksi mata yakni teman-teman korban, berawal pada hari Jumat tanggal 22 Januari 2021 sekitar pukul 14.05 Wita, anak tersebut sedang bermain hujan-hujanan bersama teman-temannya di selokan air Desa Kawangkoan Baru, kemudian sekitar pukul 14.30 Wita, korban terjatuh dan terbawah arus air selokan menuju Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano.


Berdasarkan keterangan dari orang tua korban, Sdri. Merlin Dede (30) alamat Desa Kawangkoan Baru Jaga IX, menerangkan bahwa pada hari Jumat (22/1) sekira pukul 14.00 Wita korban sedang bermain hujan-hujanan di depan rumah, kemudian korban minta ijin untuk pergi ke rumah neneknya dan diijinkan oleh saksi. Sekitar 15 menit kemudian saksi mendapat informasi dari keponakan saksi yaitu Sdr. Juan Dede bahwa adik Timothy Bitty telah jatuh ke drainase dan hanyut terbawah arus air. Sehingga saksi langsung berlarian menujuh ke lokasi kejadian sambil berteriak minta tolong warga sekitar. Saksi bersama warga melakukan pencarian sampai di lokasi DAS Sawangan tapi korban tidak di temukan.


Pada Pukul 16.55 Wita, Plh. Danramil 1310-06/Airmadidi Kodim 1310/Bitung Peltu Maxi A. Tololiu mendapat informasi dari Kapolsek Airmadidi AKP Mardy F. Tumanduk, SH., tentang kejadian tersebut, langsung memerintahkan Babinsa Desa Kawangkoan Baru Serda Julius bersama 2 orang anggota Koramil Serma Hasrun dan Serda Arafik, segera merapat ke TKP.


Anggota Babinsa tiba di lokasi dan langsung ikut membantu mencari korban menelusuri daerah aliran sungai bersama-sama dengan aparat terkait. Pada Pukul 19.15 Wita pencarian dihentikan untuk sementara, dengan hasil nihil, korban belum ditemukan.


Langkah yang diambil Plh. Danramil Peltu Maxi Tololiu, terus berkoordinasi dengan Kapolsek dan Camat Kalawat untuk melanjutkan pencarian besok hari Sabtu tgl 23 Januari 2021.


"Pencarian korban belum ditemukan dan akan dilanjutkan besok hari Sabtu tanggal 23 Januari 2021 dikarenakan hari sudah gelap dan sampai saat ini air sungai masih sangat deras sehingga menyulitkan pencarian," ungkap Plh. Danramil 1310-06/Airmadidi Peltu Maxi Tololiu saat dikonfirmasi.


Ikut dalam pencarian, Anggota Koramil 1310-06/Airmadidi 3 orang (Serma Harsun, Serda Julius dan Serda Arafik), Kapolsek Airmadidi bersama 2 orang anggota, Anggota Basarnas, Aparat Desa, Ormas My Lovers Minut dan Masyarakat yang ada di sekitar Daerah Aliran Sungai. (T.L)

TerPopuler