Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

ASN Kemenag Sulut Ikuti Uji Kompetensi Pranata Humas

Republiknews
Kamis, 28 Januari 2021, Januari 28, 2021 WIB Last Updated 2021-01-29T04:52:42Z


Republiknews.com – Jakarta, Biro Humas, Data dan Informasi Kementerian Agama RI menggelar uji kompetensi bagi calon Pranata Humas melalui jalur inpassing yang dilaksanakan di auditorium KH. M. Rasjidi, Kantor Kementerian Agama RI, jalan Thamrin Jakarta Pusat.


Kegiatan uji kompetensi ini dilaksanakan selama 3 hari, Selasa – Kamis, 26 – 28 Januari 2021 dan diikuti oleh 100 orang calon prahum ahli muda dari seluruh Indonesia secara luring, dibagi dalam tiga kelompok dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


Ada tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Sulut yang dinyatakan lolos berkas dan mengikuti uji kompetensi ini, masing-masing Goins Manoppo dan Herkulaus Mety dari Kanwil Kemenag Sulut dan Selfi Budiaty dari Balai Diklat Keagamaan Manado. Ketiganya mengambil formasi sebagai calon pranata humas tingkat ahli muda.


Ketika dikonfirmasi setelah uji kompetensi, Goins Manoppo mengungkapkan sedikit kesan dan harapannya Ia berharap semua peserta yang ikut uji kompetensi ini bisa lulus.


“Awalnya merasa sedikit cemas karena uji kompetensi ini digelar secara luring di tengah pandemi covid-19. Bagi saya, ini tidak sekedar uji kompetensi tapi juga uji nyali. Semoga kami bisa lulus dan memberikan yang terbaik bagi instansi Kemenag”, ungkap Goins.


Senada dengan Goins, Selfi Budiaty juga berharap semoga semua peserta lulus dan bisa bekerja lebih terarah dan fokus sesuai tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan.


“Harapan saya singkat saja; semoga bisa lulus dan bekerja lebih terarah, fokus dan bermanfaat”, ungkap Selfi.


Ketiganya juga mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Sulut, Kabag TU Kepala Balai Diklat dan Kasubbag Ummas Kanwil Kemenag Sulut atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada mereka.


Mewakili ketiganya, Herkulaus Mety atau yang biasa disapa Herry mengungkapkan terima kasih dan harapannya semoga bisa lulus dan bermanfaat bagi instansi dan masyarakat.


“Tentu kami sangat berterima kasih kepada Kakanwil, Kabag TU, Kepala BDK Manado dan Kasubbag Ummas yang telah memberi kesempatan dan kepercayaan kepada kami bertiga untuk mengikuti proses mulai dari seleksi berkas sampai pada uji kompetensi dan wawancara; juga terima kasih kepada rekan-rekan kerja di Kanwil dan BDK Manado; semoga kami lulus dan bermanfaat bagi instansi dan masyarakat”, pungkas Herry.  (T.L)

Iklan

iklan