Dandim 1310/ Bitung dilantik sebagai Ketua Pengurus Perbakin Kota Bitung masa bakti 2021 - 2025 . -->

Dandim 1310/ Bitung dilantik sebagai Ketua Pengurus Perbakin Kota Bitung masa bakti 2021 - 2025 .

Minggu, 24 Januari 2021, Januari 24, 2021


Republiknews, Bitung- Ketua Pengurus Perbakin Kota Bitung resmi dilantik  untuk masa bakti 2021 - 2025 , pelantikan bertempat  di Balai Pertemuan Umum Kantor Walikota Bitung (23/1).


Turut hadir dalam acara tersebut ,Ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin Sulut Danrem 131/Stg Brigjen TNI Prince Meyer Putong, SH., Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM., Ketua Pengurus Kota Perbakin Kota Bitung Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han., Kapolres Bitung diwakili Kabak Ops Polres Bitung Kompol Felix Armana, SIK., Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt., Anggota DPRD Kota Bitung Bpk. Geraldi Mantiri, SE., Pengurus Prov. Perbakin Sulut DR. Ir. Marten T. Lasut dan Para Pengurus Perbakin Kota Bitung serta tamu undangan.


Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars Perbakin dilanjutkan penyerahan hasil Muskot III Perbakin Bitung kepada Pengprov Perbakin Sulut dan pembacaan hasil Muskot III Perbakin Bitung oleh Tim Formatur,acara pelantikan dimulai.


Selanjutnya pelaksanaan pelantikan Pengurus Perbakin Kota Bitung masa bakti 2021 - 2025 oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin Sulut ditandai dengan penyerahan Bendera Pengurus Perbakin Provinsi Sulut kepada Pengurus Kota Perbakin Bitung dan Penandatanganan Berita Acara.


Sementara Dandim Letkol Infantri Benny lesmana SE ,M,Han. Didapuk sebagai Ketua Pengurus Perbakin Kota Bitung masa bakti 2021 -2025, ditandai dengan penyerahan Bendera Pengurus Perbakin Provinsi Sulut kepada Pengurus Kota Perbakin Bitung dan Penandatanganan berita acara.

Adapun nama - nama Pengurus Kota Perbakin Kota Bitung yang dilantik Ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin Sulut Danrem 131/Stg Brigjen TNI Prince Meyer Putong, SH., antara lain, Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han., (Ketua), Lucky K. Salindeho (Wakil Ketua), Heince L. Mamonto (Sekertaris), Dea H. U. Dunadi (Bendahara), termasuk para Koordinator masing-masing seksi.


Pada kesempatan ini, Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han.,  mengucapkan terima kasih atas hasil Musyawarah Pengurus Kota Perbakin Kota Bitung, yang sudah mempercayai dirinya menjadi Ketua Pengurus Kota Perbakin Bitung.


"Terima kasih karena saya sudah dipercayakan menjadi Ketua Pengurus Kota Perbakin Bitung untuk masa bakti 2021 - 2025," ungkapnya.


Selain itu, menyampaikan sejumlah poin penting, satu di antaranya capaian prestasi para atlet menembak yang membanggakan dan program Perbakin Bitung kedepan, 


"Bitung ini gudang prestasinya atlet menembak, mereka sudah menunjukkan prestasinya di kejuaran-kejuaraan yang digelar, ini patut di patut diwadahi dalam Perbakin dengan mengikutkan mereka ke kejuaraan, pembinaan dan tentunya ini tak lepas dari infrastruktur sarana dan prasarana seperti lapangan menembak dan peralatan," terangnya.


Lesmana juga menjelaskan , Lewat konsep mengembangkan sarana prasarana (sarpras) lapangan tembak di Stadion Duasudara menjadi tempat tembak reaksi serta sarana lapangan tembak senjata api karena saat ini belum ada. Untuk Air refilfle dan Air Pistol atlit Bitung sudah muncul dan beprestasi, sehingga akan ditambah dengan mengembangkan Air Softgun,


"Jika diperkenankan, Perbakin Bitung mohon izin akan kelola sebidang lahan yang ada disamping lapangan tembak Stadion Duasudara Manembo-Nembo Bitung, untuk dipakai sebagai areal menembak air softgun. Konsep rencana renovasi kembangkan fasilitas yang ada agar nyaman dalam berlatih. Karena selain untuk menghadapi kejuaran-kejuaran Nasional, ada agenda yang harus dipersiapkan oleh para atlet dan pelatih menghadapi Porprov XI tahun 2021 di Bolmong Induk," tandasnya.


Dengan latar belakang beliau merupakan olahragawan, banyak cabang olahraga yang dibina dan melahirkan atlet prestasi. 


"Kami yakin bersama Perbakin Bitung bisa bersama sinergi untuk meraih prestasi," tutur Danrem 131/ Santiago dalam sambutannya.


Ia menambahkan, Kenapa kepengurusan Perbakin Kota Bitung di ketuai sosok yang juga Dandim 1310/Bitung, karena dalam mensukseskan kepengurusan dibutuhkan orang-orang penantang badai di Perbakin, agar kedepan mereka bisa meraih prestasi.


Terkait dengan tantangan berikutnya, fasilitas terbatas apalagi anggaran. Koordinasi adalah kuncinya karena Perbakin Bitung tidak sendiri ada rekan-rekan lainnya, seperti Koni, Dispora dan pemerintah sebagai pembina.


"Mohon arahan dan bimbingan dari pemkot Bitung untuk kemajuan Perbakin. Kepada pengurus laksanakan tugas dengan berpegang pada ADRT tidak ada kepentingan apapun dalam Perbakin selain kepentingan bersama untuk kemajuan dan prestasi dunia olahraga," tandasnya.


Pelaksanaan pelantikan, nampak mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan. (Suryo)


TerPopuler