GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Ducati Bertahan di MotoGP Hingga 2026


Republiknews.com – Jakarta, DUCATI hari ini menandatangani kontrak baru dengan promotor MotoGP Dorna Sports yang menjamin kehadiran mereka tetap di grid hingga 2026.


Berbasis di Bologna, Italia, Ducati memasuki MotoGP pada 2003, mengamankan gelar dunia pebalap bersama Casey Stoner pada 2007. Mereka memenangkan mahkota konstruktor musim lalu berkat kemenangan Antonio Dovizioso di Austria dan Danilo Petrucci di Prancis.


“Dalam 18 musim di MotoGP, Ducati telah meraih 160 podium, termasuk 51 kemenangan,” kata pernyataan yang mengumumkan perpanjangan kontrak. Untuk musim 2021 mendatang, motor pabrikan Ducati akan dikendarai oleh Jack Miller dan pebalap Italia Francesco Bagnaia, duo ini menggantikan Dovizioso dan Petrucci.


Ducati menurunkan dua tim satelit, dengan Johann Zarco dan Jorge Martin mengendarai sepeda Pramac, dan saudara tiri Valentino Rossi Luca Marini dan Enea Bastianini di Esponsorama. CEO Ducati Motor Holding Claudio Domenicali menggarisbawahi pentingnya MotoGP tidak hanya ‘untuk mendorong semangat dan keceriaan para Ducatisti di seluruh dunia’ tetapi juga sebagai ‘laboratorium penelitian yang canggih’.


Luigi Dall’Igna, bos divisi balap Ducati, mengatakan salah satu tujuan 2021 adalah membidik gelar MotoGP dengan dua pebalap baru mereka. TOR-05 – (T.L)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.