Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Event Balap Motor dengan Sistem 2 Sesi merupakan Terobosan yang diadakan IMI DKI Jakarta

Republiknews
Selasa, 05 Januari 2021, Januari 05, 2021 WIB Last Updated 2021-01-06T03:08:05Z


Republiknews.com – Sentul, Event balap motor awal tahun 2021 IMI DKI Jakarta yang dilaksanakan penyelenggara D Event berlangsung di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (3/1/2021).


Kejuaraan yang diikuti 250 starter ini dilangsungkan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sangat ketat, hanya pembalap dan mekanik yang boleh berada di area SIKC. Dan, tidak diperbolehkan ada penonton.


Serunya lagi, untuk menghindari kerumunan diterapkan dengan sistem kelas balapan dibagi 2 sesi. Dan menjadi inovasi terbaru di masa pandemi yang belum diterapkan oleh IMI Provinsi lainnya.


Yakni balap pagi dibatasi dari jam 09 - 12 siang dan peserta pagi diminta pulang.


Lalu, masuk peserta siang jam 14 s/d 16.00 WIB, untuk menghindari kerumunan dan sampai saat ini semua berjalan dengan baik, semua saling menjaga Prokes baik dari panitia maupun peserta.


Kegiatan ini dihadiri Ketua Umum IMI DKI Jakarta bro Anondo Eko beserta jajaran pengurus lainnya untuk memastikan Prokes berjalan dengan baik.


"Sistem bergantian ini sangat efektif dan tidak terjadi kepadatan di area paddock. Ini terobosan baru yang kami terapkan di awal tahun 2021," ujar bro Anondo Eko.


Panitia sangat memperhatikan mekanisme Prokes  dari awal masuk ke area SIKC dengan semua dicek suhu badan dan melakukan 3M (Menjaga jarak, Memakai masker dan Mencuci tangan) yang mana tempat cuci tangan disediakan dan disebar di area paddock.


Seperti diberitakan sebelumnya, IMI Provinsi DKI Jakarta dinobatkan sebagai IMI terbaik se-Indonesia pada Munas IMI 2020 di Makassar, Sulawesi Selatan, 20 Desember 2020 lalu. (T.L) / Rilis Ikatan Motor Indonesia.

Iklan

iklan