Gempa 6.2SR Sulbar Sejumlah Bangunan Ambruk -->

Gempa 6.2SR Sulbar Sejumlah Bangunan Ambruk

Kamis, 14 Januari 2021, Januari 14, 2021
Kondisi kantor Gubernur Sulawesi Barat ambruk akibat gempa. 


Republiknews.com, Sulbar- Gempa 6.2 sr mengguncang Majene, Sulawesi Barat, jumat(14/01/21), sekitar pukul 02:26 dini hari waktu setempat. 


Sejumlah media massa memberitakan, akibat dari gempa itu banyak bangunan yang ambruk, termasuk kantor Gubernur serta sebuah rumah sakit. 


Nitezen ramai memberikan informasi tentang peristiwa itu. Bahkan sejumlah wilayah Kalimantan Timur hingga Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara turut merasakan goyangan gempa yang berpusat di Timur Laut Majene pada kedalamam 10KM. 


" Gempa susulan malam ini mengakibatkan kantor gubernur Sulawesi Barat ambruk" tulis akun instagram @info_majene.


Sementara di Mamuju, jumat(15/01/21), regu penyelamat terus berupaya menyelamatkan delapan orang yang diketahui masih tertimbun bangunan Rumah Sakit Mitra Manakarra yang ambruk saat gempa terjadi.


Sebuah video amatir yang beredar di group wa, memperlihatkan sebuah bangunan rumah yang ambruk, didalamnya terlihat seseorang dalam keadaan tidak bisa bergerak karena terjepit, sementara warga berupaya untuk menyelamatkannya. 


Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti jumlah korban jiwa serta kerugian materil yang diakibatkan oleh peristiwa tersebut. (-Red)

 

TerPopuler