Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Penilaian Lomba Kampung Tangguh di Minahasa Utara

Republiknews
Sabtu, 16 Januari 2021, Januari 16, 2021 WIB Last Updated 2021-01-16T08:15:53Z


Republiknews.com, Minut – Direktorat Binmas Polda Sulawesi Utara melaksanakan penilaian lomba Kampung Tangguh di wilayah Sulawesi Utara. Penilaian kali ini dilaksanakan di Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Winetin di Desa Paslaten, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (14/1/2021).


Penilian dipimpin langsung oleh Direktur Binmas Polda Sulut Kombes Pol Dumadi, didampingi Kapolres Minut, AKBP Grace Rahakbau, Camat Kauditan Royke Rampengan, sejumlah pejabat Polres Minut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.


Menurut Direktur Binmas Kombes Pol Dumadi, penilaian meliputi beberapa aspek ketangguhan yaitu, memiliki pos kamling dan posko covid-19, melakukan presantasi tentang keunggulan KTN Winetin yang bebas dari covid-19, tersedianya CCTV di perempatan jalan masuk Desa Paslaten, memiliki perkebunan sebagai sumber ketahanan pangan, serta kreatifitas warga berupa seni batik dan seni musik kolintang.


“Kita berharap di masa pandemi covid-19 saat ini, semakin banyak Kampung Tangguh di Sulawesi Utara, yang tentunya sangat bermanfaat bagi warganya,” ujar Kombes Pol Dumadi.


Kegiatan dilanjutkan dengan panen padi, cabai dan ikan secara simbolis oleh Direktur Binmas Polda Sulut dan Kapolres Minut bersama Tim Penilaian KTN Polda Sulut. (-red)

Iklan

iklan