Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

PT.PLN Berupaya Menambah Kapasitas daya Untuk Layanan Masyarakat

Republiknews
Sabtu, 16 Januari 2021, Januari 16, 2021 WIB Last Updated 2021-01-16T20:08:35Z
Gardu induk PLN, Tanjung Merah


Republiknews.com –  

Dalam mengantisipasi Keperluan masyarakat yang semakin meningkat, PT.PLN berupayah untuk bisa memenuhi seluruh keperluan masyarakat dengan menambah Kapasitas daya baik dari segi pembangunan Infrastruktur serta Pembangkit, yang sampai sekarang ini PT.PLN mampu untuk bisa melayani semua yang menjadi kebutuhan di masyarakat.


Dengan cadangan daya lebih dari 30 % PT.PLN mampu untuk bisa melayani seluruh permintaan masyarakat, PT.PLN sangat menyadari bahwasannya tenaga Listrik merupakan Motor penggerak bagi Perekonomian, serta akan menjadi daya dorong bagi Produktifitas untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat sehingga PT.PLN berupayah untuk bisa menambah Kapsitas daya, dengan adanya penambahan Pembangkit maka kapasitasnya sudah mencapai 63,3 (GW) Gigawatt atau meningkat sekitar 7,8 GW dari 55,52 GW ditahun 2015.


Dengan adanya upayah Penambahan Daya di seluruh wilayah Nusantara, maka PT .PLN akan mampu untuk melayani keperluan Masyarakat baik dalam hal pemasangan baru pada perumahan ataupun pemasangan terhadap Pabrik atau perkantoran dapat dilayani. di sulawesi utara sendiri terjadi peningkatan dari 2,96 GW menjadi 3,62 GW. untuk bisa memastikan tersalurnya pasokan listrik dengan baik maka PT.PLN juga mengadakan Pembangunan Gardu Induk serta jaringan transmisi.


Di tahun 2015 gardu induk yang dibangun PT.PLN sebanyak 1.499 buah dengan total kapasitas sebesar 92.000 MVA (Mega Volt Ampere), jumlah tersebut berhasil dinaikan menjadi 2.161 buah dengan total kapasitas mencapai 146.000 MVA pada tahun 2020. Upayah PLN tersebut semata-mata untuk bisa melayani seluruh keperluan Masyarakat.


Indonesia kini merupakan Negara Maju, yang berkembang sehingga banyak pengusaha-pengusaha muda kita yang pemikirannya sangatlah maju terutama dibidang usaha sehingga dengan adanya pemikiran-pemikiran cemerlang yang lahir dari para pengusaha muda ini, tidak akan bertepuk sebela tangan hanya karena keterbatasan Listrik yang ada di negara kita, sehingga PT.PLN dari hari ke hari berupayah bersama pemerintah setempat untuk bisa menambah daya Kapasitas kelistrikan yang tentunya ada di negara kita tercinta.


Hampir diseluruh wilayah di Indonesia kini Kapasitas daya Listriknya mampu untuk bisa melayani keperluan dari masyarakat, mulai dari Sulutenggo, Kalimatan, maluku, Jawa serta daerah lainnya, diwilayah Sulawesi Utara sendiri Manado, Gorontalo, BolaangMongondow, dan daerah lainnya kini memiliki daya Kapasitas kelistrikan yang bisa untuk melayani masyarakat. 


Di daerah Bitung sendiri, yakni Tanjung Merah saat ini telah dioperasikan PLN (Existing) sebesar 30 MVA dan akan ditambah dengan 1 unit trafo 30 MVA sehingga Kapasitas Gardu Induk Tanjung Merah akan menjadi 60 MVA,saat ini kapasitas trafo yang ada digardu Induk Tanjung Merah adalah 150 KV. Sabtu, (16/1/2021)   (T.L). 

Iklan

iklan