Tim Gabungan Pencarian Korban terbawa arus dibantu oleh Personil Polda Sulut -->

Tim Gabungan Pencarian Korban terbawa arus dibantu oleh Personil Polda Sulut

Sabtu, 23 Januari 2021, Januari 23, 2021


Republiknews.com – Minahasa Utara, berawal dari laporan yang diterima Kapolsek Airmadidi terkait pelaporan adanya seorang bocah yang berusia (8) tahun hanyut terbawa air, Korban tersebut berasal dari Perum kawangkoan Baru Blok C, Jaga XI Kec. Kalawat Kab. Minahasa Utara pada hari Sabtu (23/1/2021) pukul 07.00 Wita. 


Upayah Pencarian tersebut segera dilakukan, Pelaksanaan Pencarian dimulai sejak pukul 17.28 wita sampai pada pukul 09.30 Wita dengan hasil Nihil, Kasat sabhara bersama Rayon UPCR melaksanakan pencarian sampai pada jembatan Ring Road dimana air sungai dalam keadaan meluap. 


Sementara Kapolsek Airmadidi bersama personilnya dibantu oleh warga setempat melakukan pencarian di Desa Kawangkoan jaga XI kec. Kalawat, turut serta dalam tim tersebut TNI dan Tim Basarnas melakukan penyisiran dari TKP sampai dimuara Das Tondano bahagian belakang jalan Tol Manado- Bitung. 


Sampai pada Pukul 22.33 Wita Pencarianpun dihentikan karena medan dibagian belakang jalan tol manado-bitung sangat terjal sehingga pencarian dilanjutkan keesokan harinya dengan rute dari gorong-gorong menuju muara Das Tondano dan menyisir sungai arah tondano dari arah manado.


Pada Pukul 00.44 Wita Kapolsek Airmadidi melaksanalan konsolidasi bersama TNI dan Basarnas tentang rencana kelanjutan pencarian korban yang bernama Timothy Bitty usia (8) Tahun  yang hanyut di Drainase Desa Kawangkoan baru blok C Jaga XI Kec.Kalawat, Kapolsek Airmadidi, Kasat Sabhara, Personil Polres dan Polsek, Danramil Airmadidi, Personil TNI, Basarnas melaksanakan breefing pencarian korban.


Tepat pada Pukul 07.00 Wita tim gabungan melaksanakan pencarian kembali dengan menyusuri sungai yang melewati gorong-gorong menuju muara das tondano dan aliran sungai tondano, dalam Pencarian tersebut Kapolres Minut AKBP GRACE K.D RAHAKBAU, S.I.K, M.Si, turun langsung bersama personil Polres minut dalam pencarian Korban tersebut.


AKBP GRACE K.D RAHAKBAU, S.I.K, M.Si, juga berkonsolidasi dengan Tim Basarnas yang sudah menyisir dari Gorong-gorong menuju muara das tondano sampai di sungai yang mengarah ke manado, dan tim basarnas bersam Kapolsek Airmadidi juga Camat Kalawat melanjutkan pencarian melewati sungai yang mengalir mengarah ke manado.


Dalam pelaksanaan kegiatan Pencarian tersebut dihadiri oleh Kapolres Minut AKBP GRACE K.D RAHAKBAU, S.I.K, M.Si, Kabag Ops KOMPOL HANS K BIRI, Kasat Sabhara IPTU ZALDY TANJUNG, Kapolsek Airmadidi AKP MARDI TUMANDUK, Personil Polres Minut, Danramil Airmadidi PELTU MAXI TOLOLIU, Personil TNI, Camat Kec.Kalawat ALEXANDER WARBUNG. S.Stp, beserta Masyarakat.


Sampai berita ini diturunkan Tim gabungan belum menemukan Korban, Kapolres Minut saat dikonfirmasih oleh Awak Media via telphon mengatakan “ Pada pukul 11.00 Wita Polres Minut mendapatkan Backup bantuan Personil dari Polda Sulut yakni Dit.Samapta yang dipimpin Wadir samapta, Personil Sat Brimob, Anggota Pol Airud yang dipimpin langsung oleh Dir. Polairud dengan masing-masing membawa 2 perahu karet disertai 80 orang personil. “ Papar Kapolres 


Lebih lanjut Kapolres mengatakan mereka juga bersama-sama dengan Personil Koramil Airmadidi bersama Masyarakat kembali menyusuri sungai dari Desa Kawangkoan, " sebagian Personil berjalan dalam sungai, sebahagiannya lagi menggunakan perahu karet menyusuri sungai hingga ke Manado, namun Pencarian Masih belum mendapatkan titik terang “ Pungkas Kapolres.


Akhirnya pada pukul 20.00 Wita Tim Gabungan mengakhiri Pencarian Korban tersebut dan akan dilanjutkan pada besok hari, Seluruh Personil juga dalam melakukan Pencarian tetap menjaga Protokol Kesehatan yang merupakan anjuran pemerintah demi untuk memutus mata rantai Covid-19. (T.L)

TerPopuler