TNI, Polri Dan Instansi Terkait Rutin melakukan Razia Terkait Wabah Corona Belum Berakhir -->

TNI, Polri Dan Instansi Terkait Rutin melakukan Razia Terkait Wabah Corona Belum Berakhir

Selasa, 12 Januari 2021, Januari 12, 2021


Republiknews.com - MINAHASA UTARA, Pelaksanaan pengamanan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 oleh TNI, Polri dan Dinas terkait Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Utara di Simpang Empat Kauditan Kel. Kauditan Satu Kec. Kauditan, Kab. Minahasa Utara, menjaring sejumlah warga yang melanggar protokol kesehatan, (12/1/2021).


Untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, Koramil 1310-05/Kauditan Kodim 1310/Bitung bersama dengan Polsek Kauditan Polres Minahasa Utara dan instansi terkait gelar pengamanan protokol kesehatan Covid-19.


"Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat dan pengguna jalan yang melintas yang tidak mematuhi protokol kesehatan utamanya mengenakan masker," kata Danramil 1310-05/Kauditan Kapten Inf John Datangmanis saat dikonfirmasi.


Disamping itu menurut Danramil, Petugas juga memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat di mana wabah Covid-19 sampai saat ini belum berakhir.


"Wilayah Provinsi Sulawesi Utara mengalami kenaikan pasien yang positif covid, untuk itu jaga diri kita dan keluarga agar tidak tertular Covid-19, tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, sering cuci tangan, gunakan masker dan jaga jarak," terang Danramil.


Dalam pelaksanaan razia ini, petugas gabungan mendapati masyarakat yang tidak mengenakan masker. Masyarakat yang melanggar protokol kesehatan terutama tidak mengenakan masker tersebut oleh Petugas diberikan pembinaan dan pemahaman.


"Pengamanan Protokol Kesehatan Covid-19 ini akan terus dilakukan bersama instansi terkait, dalam upaya pencegahan penularan dan penyebaran wabah corona," imbuhnya. (T.L)

TerPopuler