Impian Koeman Dikubur PSG -->

Impian Koeman Dikubur PSG

Jumat, 12 Maret 2021, Maret 12, 2021

 


Republiknews.com – Jakarta, PARIS St Germain berhasil balas dendam kejadian di 2017 ketika disingkirkan Barcelona ketika mereka bermain imbang 1-1 di kandang sekaligus mendepak klub asal Spanyol itu dengan kemenangan agregat 5-2 yang mengirim mereka ke perempat final Liga Champions.


Empat tahun setelah Barca mengklaim kemenangan telak 6-1 yang mengesankan untuk membalikkan defisit 4-0 di leg pertama di babak 16 besar, PSG kekurangan inspirasi tetapi keunggulan 4-1 mereka dari pertandingan pertama di Spanyol sudah cukup kali ini.


Kylian Mbappe, yang mencetak hat-trick di Nou Camp, membuka skor dengan tendangan penalti sebelum Lionel Messi menyamakan kedudukan dengan gol jarak jauh yang luar biasa, tetapi tendangan penalti pemain Argentina itu diselamatkan oleh Keylor Navas. pukulan babak pertama.


Juara Prancis itu berada di belakang kaki di babak kedua saat Barca menambah tekanan tetapi Barca tersingkir dari kompetisi sebelum semifinal untuk tahun kedua berturut-turut.


PSG, tanpa penyerang Neymar yang cedera, tidak terlihat seperti tim yang mencapai final tahun lalu atau mengalahkan Barcelona tiga minggu lalu, tetapi mereka tetap tenang di belakang.


Barcelona menggunakan otoritas mereka sejak awal, menemukan ruang untuk Ousmane Dembele, tetapi pemain Prancis itu dua kali digagalkan oleh Navas dan dia melakukan tendangan melewati mistar gawang di 20 menit pembukaan.


Sergino Dest nyaris membobol gawang Barca dengan tendangan sudut yang kuat yang dibelokkan Navas ke sebelah kiri tiang gawang dan Dembele menerobos sayap kiri tetapi umpan silangnya berhasil menghindari Messi yang tergelincir.


Namun, PSG-lah yang unggul pada menit ke-31 ketika Mbappe mengonversi penalti yang diberikan setelah tinjauan VAR setelah Clement Lenglet tampaknya melangkah ke tumit Mauro Icardi.


Enam menit kemudian, Messi melepaskan rudal 25 meter yang terbang ke sudut atas untuk menyamakan kedudukan dengan gol ke-120 di Liga Champions.


Pemain Argentina itu memiliki peluang untuk membawa tim tamu unggul sebelum turun minum ketika Barca memenangkan penalti menyusul pelanggaran Layvin Kurzawa terhadap Antoine Griezmann, tetapi Navas menangkis tendangan penalti pemain Argentina itu ke mistar dan menjauh.


Pasukan Ronald Koeman masih menguasai PSG di babak kedua dan membutuhkan tekel putus asa oleh Marquinhos untuk mencegah Messi mencetak gol dari jarak dekat sebelum Navas membersihkan sundulan Sergio Busquets.


Barcelona secara bertahap kehabisan tenaga, bagaimanapun, dan sekarang harus beralih ke upaya mereka untuk memenangkan gelar La Liga, di mana mereka tertinggal enam poin dari pemimpin klasemen Atletico Madrid. TOR-03 – (T.L)

TerPopuler