Uji Kompetensi Balon Pengawas dan Kamad di gelar di aula Kantor Kemenag. Kab. Kepulauan Sangihe -->

Uji Kompetensi Balon Pengawas dan Kamad di gelar di aula Kantor Kemenag. Kab. Kepulauan Sangihe

Kamis, 11 Maret 2021, Maret 11, 2021


Republiknews.com – Sangihe, sebanyak 9 tenaga pendidik Guru Madrasah mengikuti uji kompetensi bakal calon (Balon) Pengawas dan kepala Madrasah (Kamad) pada rabu 10 Maret 2021 yang betempat di aula Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Sangihe.


Berikut 9 tenaga pendidik yang mengikuti uji kompetensi tersebut terdiri dari 4 orang bakal calon pengawas dan 5 orang bakal calon kepala madrasah yakni:


Ismail Katiandagho, S.Pd.I (balon pengawas PAI)

Kuswari Paimin, S.Pd.I (balon pengawas PAI)

Duaip Salapali, S.Pd.I (balon pengawas PAI)

Nur Aidah Dalinsahe, S.Ag (balon pengawas PAI)

Imdri Mandahari, S.Ag (balon kepala madrasah)

Agus Paryanto, S.Pd (balon kepala madrasah)

Titi Tani Tane, S.Pd (balon kepala madrasah)

Suwardi Udingan, S.Pd.I

Idris Danial, S.Pd.I


Kepala seksi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) pada Bidang Pendis Kanwil Kemenag Sulut Ramlah Abas mengatakan kepada tenaga pendidik yang mangikuti uji kompetensi agar mengikuti dengan sepenuh hati, karena sesungguhnya untuk menjadi pengawas dan kepala madrasah itu merupakan jabatan yang sangat penting dalam perjalanan karir menuju jenjang yang lebih baik lagi.


Sementara itu Kepala Seksi Pendis Kemenag Sangihe Kusnadi menuturkan uji kompetensi ini merupakan proses awal dalam penjaringan untuk mengikuti diklat (pendidikan dan latihan) calon pengawas dan calon kepala madrasah di balai diklat.


"Jika nantinya melalui uji kompetensi ini bakal calon pengawas dan kepala madrasah yang lulus dalam tes ini, ke depan balai diklat memanggil peserta guna mengikuti diklat, tidak lagi menghubungi Kemenag Kabupaten/Kota, tetapi menghubungi Bidang Pendis Kanwil Kemenag Sulut untuk mengutus peserta yang lulus tes pada hari ini", terangnya.


Seperti dilansir dari laman resmi kemenag, Hadir pula pada kegiatan tersebut Ketua Pokjawas MI Hapia Makasaehe, Pengawas MI Muslima Janis, Halim H. Kuengo dan JFU Bidang Pendis Kanwil Kemenag Sulut. (T.L)

TerPopuler