Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

"Disiplin dan Jujur " Saran Walikota Bitung Saat Tatap Muka Dengan Kepsek SD-SMP Se- Bitung

Republiknews
Selasa, 06 April 2021, April 06, 2021 WIB Last Updated 2021-04-06T17:44:17Z


Republiknews Bitung . Walikota dan Wakil Walikota Bitung  Maurits Mantiri - Hengky Honandar adakan tatap muka dengan perwakilan Kepala Sekolah SD dan SMP  se - kota Bitung .Selasa (06/04/2021).


Bertempat di Balai Pertemuan Umum Kantor Walikota Bitung seluruh yang hadir diwajibkan untuk mengikuti Proses dan rapid tes antigen  


Dalam pertemuan tersebut , Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung, Julius Ondang menyampaikan   , seringnya mendapat keluhan orang tua murid  untuk segera menjalankan lagi sekolah secara tatap muka.


" Mengingat  sudah ada lampu hijau, dari pihak Menteri Pendidikan yang membolehkan sekolah tatap muka.walaupun secara terbatas,” ungkapnya.


Selain itu Ondang juga menyampaikan bahwa jumlah guru di Kota Bitung ada 1.570 orang, THL 687 orang. 


Sementara, walikota Bitung, Maurits Mantiri  yang didampingi    Sekot Bitung, Audy Pangemanan,  menyampaikan "menyangkut dengan keluhan masih kurangnya guru di Kota Bitung harus benar-benar dikaji secara komprehensif"

 

Maurits juga berpeseran "seluruh stakholder dilingkup jajaran pendidikan agar memang kejujuran, ketulusan dan Kedisiplinan dan agar para guru jangan terlalu memikirkan anggaran "imbuhnya .


Saat diberi kesempatan untuk menyampaikan pendapat dan keluhan salah satu Kepsek SMP Motto mengusulkan ,agar setiap sekolah dibuat suatu kelompok membaca , supaya benar-benar menggairahkan kalangan siswa rajin membaca.


Menanggapi usulan tersebut , Mantiri mengarahkan untuk menemui Wakil Wali Kota Bitung.  Dan akan dibahas bersama Pak Sekda," ungkap Wali kota . ( Suryo)

Iklan

iklan