Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Kiat Event Likupang Duathlon berjalan baik dengan tetap memperhatikan Prokes

Republiknews
Sabtu, 03 April 2021, April 03, 2021 WIB Last Updated 2021-04-04T01:14:05Z


Republiknews.com – Minut, Kiat Event Likupang Duathlon yang secara resmi dibuka oleh Wagub Steven O.E. Kandouw di Novotel Manado pada hari Sabtu 3 April 2021 kemarin, merupakan konsep Olahraga bersepeda dengan jarak tempu sejauh 46 km kemudian dilanjutkan dengan berlari sejauh 3.km melewati 18 Desa di KEK Likupang, serta dikolaborasi dengan Tour Virtual Wisata serta Kuliner UMKM yang merupakan ajang Promosi Pariwisata di Lukupang, Minggu (04/4/2021).


Wagub Kandouw mengatakan kegiatan ini di harapkan menjadi momentum kebangkitan Sulut dari semua aspek termasuk Pariwisata.


“ Ini adalah Ikhtiar serta semangat kita untuk bangkit melawan Pandemi Covid-19, “pungkasnya.


Lebih lanjut Kandouw mengatakan “ Saya mewakili Gubernur Sulut mengapresiasi kegiatan ini “ tutupnya.


Terkait pengamanan kegiatan Event tersebut Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Utara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK Msi melaksanakan pengamanan kiat tersebut, yang diselenggarakan di sepanjang Jalur Manado-Likupang serta pantai Pall. 


“Sebanyak 91 Personel Polres Minahasa Utara di kerahkan untuk melaksanakan pengamanan kegiatan Duathlon Likupang, olahraga bersepeda 46 km dan lari 3km, di sepanjang jalan Airmadidi, Dimembe, Likupang dan Pantai Pall”, ujar Kabag Ops AKP I. Komang S. Wijaya SPd MSi mewakili Kapolres AKBP Grace Rahakbau SIK MSi.

 

Lebih lanjut Kabag Ops mengatakan “Pits Stop 1 di depan SPBU Tatelu rondor sebanyak 10 anggota, Pits Stop 2 Gereja GMIM Maranata Likupang Timur sebanyak 19 anggota, transit dari sepeda ke lari di GMIM Bahtera Hayat sebanyak 10 anggota dan finish di Pantai Pall sebanyak 10 anggota. Beat 1 Pengamanan jalur Desa Mapanget-Talawaan sebanyak 10 anggota, Beat 2 Desa Tatelu-Kokoleh sebanyak 9 anggota Beat 3 Desa Kijang-Maen sebanyak 12 anggota Beat 4 Desa Maen-Pantai Pall sebanyak 19 anggota Total 91 Personel” paparnya.

 

“Pengamanan yang dilaksanakan di kegiatan Duathlon Likupang ini untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif bagi para peserta lomba bersepeda dan lari, juga bagi para pengunjung yang datang ikut menyaksikan event Nasional Duathlon Likupang yang di pusatkan di Destinasi Wisata Super Prioritas Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK )Pariwisata Likupang, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan”, tutur Kabag Ops AKP I. Komang S. Wijaya SPd MSi, memaparkan.


Masih ditempat yang sama Kapolsek Likupang, Iwant Toani SH. Mengatakan : “ Kegiatan Duathlon Likupang berlangsung sukses. Semua kegiatan yang diselenggarakan dapat berjalan lancar, tertib dan aman dengan diterjunkannya Personel Polres Minahasa Utara”, pungkasnya. 

 

Lebih lanjut Kapolsek Likupang mengatakan : “ terima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara juga semua pihak yang sudah berhasil ikut menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan Duathlon Likupang dapat berjalan dengan baik”, pungkasnya.


Turut hadir dalam Event Likupang Duathlon tersebut Wakil Bupati Minut Kevin Lotulong, Ketum Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Panca Sarungu dan seluruh peserta Event. (T.L)

Iklan

iklan