Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Luwu Utara Siap Jadi Tuan Rumah Porda Sulsel 2026

Republiknews
Sabtu, 10 April 2021, April 10, 2021 WIB Last Updated 2021-04-11T06:42:32Z
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyatakan kesiapan daerahnya menjadi tuan rumah Porda Sulsel pada 2026 mendatang. Foto/Pemkab Lutra


Republiknews.com – Luwu, Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani menyatakan kesiapan dan kesanggupan daerahnya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) tingkat Provinsi Sulsel pada 2026 mendatang. Hal itu disampaikan IDP-sapaan akrab Bupati Indah, di hadapan Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra, saat acara pelantikan kepengurusan KONI Lutra.


Sekedar diketahui Porda merupakan event olahraga multicabang bergengsi tingkat Sulsel. Event ini sendiri akan diselenggarakan pada 2022 mendatang di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba. Kedua daerah itu menjadi tuan rumah bersama. “Jika diberi kesempatan dan kepercayaan, Luwu Utara siap menjadi tuan rumah Porda yang akan datang,” tutur IDP, Senin (9/3/2020).


Menurut IDP, Lutra layak menjadi tuan rumah Porda Sulsel. Toh, infrastruktur olahraga di daerahnya sudah memadai. Pertimbangan lain, Luwu Utara diyakininya mendapatkan dukungan dari beberapa daerah, khususnya daerah yang berada di Luwu Raya atau Tana Luwu.


“Dengan hadirnya Ketua KONI Luwu, KONI Luwu Timur dan KONI Kota Palopo di acara pelantikan KONI Luwu Utara, maka akan semakin menguatkan dukungan terhadap Luwu Utara. Kami meyakini itu,” terang bupati perempuan pertama di Sulsel ini.


Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra, sebelumnya mengaku bangga terhadap sinergi dan kolaborasi yang terbangun, khususnya lingkup KONI se-Tana Luwu. “Saya sudah keliling melantik KONI di beberapa daerah, tapi baru kali ini saya dapati ada pengurus KONI dari daerah tetangga yang hadir. Bahkan ada tiga ketua KONI yang hadir. Saya kira ini pertanda baik,” kata Ellong.


Ia pun berharap kepada Ketua KONI Lutra yang baru agar membangun sinergi dan kolaborasi demi melahirkan prestasi. “Semoga KONI Luwu Utara, yang didukung penuh oleh Bupati Indah dapat berkontribusi lebih baik lagi, utamanya dalam menciptakan prestasi, baik di tingkat provinsi maupun nasional,” tuturnya.


Ketua KONI Lutra, Hamrullah Dhuha Saymar, mengatakan banyak pekerjaan rumah yang mesti dikerjakan. Salah satunya adalah bagaimana KONI bisa menciptakan prestasi di berbagai event multicabang olahraga. “Luwu Utara adalah salah satu gudangnya atlet berprestasi. Dan kita yakin, dengan dukungan teman-teman semua, Luwu Utara bisa berprestasi,” tegasnya.


Tidak hanya meraih prestasi, Hamrullah mengaku pihaknya juga menyiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Porda Sulsel 2026. TOR- (T.L)

Iklan

iklan