GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Joune Ganda Uji Nyali Lahirkan Destinasi Baru Pariwisata Di Minut


Republiknews.com – Minut, Bupati Muda Minahasa Utara Joune J E Ganda, SE bersama delapan Pilot (Atlet) Paralayang Sulawesi Utara melakukan penerbangan dikawasan Destinasi Super Prioritas (DSP) yang berlokasi diLikupang. Minggu (16/5/2021).


Kegiatan tersebut dilakukan Joune agar Distinasi Pariwisata di Minahasa Utara khususnya Paralayang Bisa dihidupkan, Joune bersama delapan Pilot (Atlit) Paralayang Sulut berhasil melakukan 12 kali penerbangan, Take-off dari bukit Tanjung Kerbou kemudian Landing dipantai Paal, Likupang Timur, Minahasa Utara, sesuai usulan dari Bupati Joune Ganda.


Delapan pilot itu, masing-masing Marsel, Rezha, Abril, Yuri, Liemey, Joyner, Andre, dan Cerwin berhasil melakukan penerbangan, Sukses ini sekaligus mengukuhkan destinasi Paralayang Bukit Tanjung Kerbou, Kinunang, Likupang Timur, Minahasa Utara sebagai salah satu yang terbaik di Sulawesi Utara. 


Destinasi tersebut berawal dari gagasan Sang Bupati Muda Joune Ganda.


 “Coba eksplor bukit-bukit TeleTubis, Bukit Larata di Tanjung Kerbou diantara Desa Kinunang dan Pantai Paal,” kata Joune Ganda pada beberapa pilot paralayang bulan April lalu.


Dan ternyata Sangat benar, Bukit Tanjung Kerbou di sebelah Utara Pantai Paal memang sangat baik dijadikan destinasi wisata ekstrime sport paralayang, Selain karena ketinggiannya memenuhi syarat spot paralayang ini memiliki pemandangan eksotik seperti hutan, pantai pasir putih, bukit-bukit sabana, serta pemandangan pantai dan laut.


Dalam dua kali uji coba penerbangan dengan 12 penerbangan, berakhir dengan baik dan sangat dinikmati para pilot. “ Ini spot paralayang jauh lebih bagus dari spot Pantai Timbis Bali,” kata Nanvie Kowaas Tagah pilot senior sekaligus atlet PON Sulut.


Bupati Joune Ganda menyampaikan terimakasih serta aspirasi dan penghargaan kepada pilot-pilot paralayang yang sudah berupaya menjadi bagian lahirnya destinasi baru pariwisata di Likupang. “Terima kasih kalian anak-anak hebat karena sudah memberi kontribusi besar pada program Eksplor Likupang,” kata Bupati Joune.


Lebih lanjut joune mengatakan, Pemkab Minahasa Utara segera membuka akses dan memfasilitasi pengembangan destinasi wisata paralayang ini. “ Segera kita kembangkan, kita akan buka akses jalan dan fasilitas lainnya,” pungkas Joune menambahkan.

Destinasi paralayang Bukit Tanjung Kerbou terletak di Desa Kinunang di sebelah Utara Pantai Paal, Likupang Timur, Minahasa Utara.


Menurut para pilot (atlet) Bukit Tanjung Kerbou sangat layak dijadikan ajang lomba TROI Paralayang pada Agustus 2021 akan datang. (*/T.L)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.