GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kebakaran Di Desa Treman Akibat Korsleting Petugas Polsek kauditan Lakukan Olah TKP

 


Republiknews – Minut, Kebakaran sebuah rumah terjadi di Desa Treman Jaga 7 Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minut. Sabtu (15/5/21) Pkl. 23.30 Wita.


Rumah yang terbakar diketahui milik Keluarga Ngantung-Rooroh yang letaknya diwilayah jaga 7 Desa Treman. Personel Polsek Kauditan yang mendapat laporan dari masyarakat langsung menuju lokasi kejadian.


Hanya beberapa saat api bisa dipadamkan dengan bantuan warga dan 3 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang didatangkan ke lokasi kejadian.


Kapolsek Kauditan AKP Poltje Moningkey,SH mengatakan menurut keterangan saksi Beth Margaretha Rooroh dan Adrianus Ngantung yang sekaligus pemilik rumah, saat mereka sedang menonton tv tiba-tiba listrik padam, namun hanya dirumah mereka saja, dan saat mereka naik ke lantai dua didapati api sementara menyala dibagian loteng rumah. Melihat hal tersebut mereka kemudian keluar rumah meminta pertolongan, sesaat itu juga masyarakat datang menolong dan beberapa menit kemudian 3 (tiga) unit mobil (Damkar) pemadam kebakaran tiba di lokasi, selang 30 menit api berhasil dipadamkan namun rumah hangus terbakar serta satu unit sepeda motor.


“Anggota polsek dan petugas pemadam kebakaran yang datang, kemudian melakukan pemeriksaan di lokasi. Selanjutnya memastikan bahwa api sudah benar-penar padam,” kata kapolsek.


Kapolsek juga menambahkan, "Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik dibagian atap rumah, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun rumah korban hangus dilalap api. Akibatnya Kerugian kebakaran ditaksir mencapai Rp 600.000.000 juta.- (enam ratus juta rupiah)." Ungkapnya. (T.L)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.