Kemenangan Wanderers -->

Kemenangan Wanderers

Sabtu, 15 Mei 2021, Mei 15, 2021

 


Republiknews.com – Jakarta, Gol telak Morgan Gibbs-White membuat Wolverhampton Wanderers menang 2-1 melawan 10 pemain Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Liga Primer yang penuh drama di Molineux pada  Minggu.


Lewis Dunk membuat tim tamu unggul pada menit ke-13, tetapi kapten Brighton itu dipecat di awal babak kedua karena pelanggaran pemain terakhir terhadap Fabio Silva, mengubah permainan di atas kepalanya.


Tuan rumah mengambil keuntungan penuh dari pemain tambahan dan menyamakan kedudukan di menit ke-76 ketika pemain pengganti Adama Traore melepaskan tembakan dari jarak dekat setelah melakukan satu-dua dengan Silva.


Gibbs-White, yang menolak peluang emas hanya beberapa menit sebelumnya, memastikan kemenangan di menit ke-90 ketika ia melepaskan tembakan dari tepi area penalti dengan sempurna ke sudut atas untuk gol pertamanya di Liga Premier.


“Saya tidak bisa berkata-kata. Saya telah memimpikan hari ini sejak masih kecil,” kata Gibbs-White kepada BBC. “ Mencetak dan memenangkan tiga poin sangat istimewa.


“Saya seharusnya mencetak gol pertama. Itu adalah gol terbuka, saya sangat terpukul. Tapi saya memanfaatkan waktu saya pada gol kedua dan melakukannya.”


Wolves, mengejar kemenangan pertama mereka di divisi teratas liga melawan Brighton dalam 12 upaya, membuat awal yang lebih baik, tetapi tembakan Vitinha dari tepi kotak dapat diselamatkan dengan baik oleh Robert Sanchez.


Brighton tumbuh dalam permainan dan memimpin melalui Dunk, yang memanfaatkan tendangan sudut Pascal Gross melewati Rui Patricio.


Sisi Graham Potter terus menekan ke depan dan dua kali nyaris menggandakan keunggulan mereka, dengan Patricio menyangkal Dunk sedetik dari jarak dekat sebelum Neal Maupay melepaskan tembakannya melewati mistar.


Setelah gagal membawa pulang keunggulan mereka, Brighton menemukan diri mereka di kaki belakang setelah pemecatan Dunk di 53 dan dua gol dalam waktu 15 menit memastikan nasib mereka.


Bos Wolves Nuno Espirito Santo senang dengan respon timnya setelah babak pertama yang mengecewakan.


“Saya pikir reaksinya sangat bagus,” katanya kepada BBC. “Kartu merah membuat perbedaan besar. Kami pantas menang.”


Penderitaan Brighton diperparah dengan kartu merah untuk Maupay setelah peluit akhir karena bahasa yang kotor dan kasar.


Hasil tersebut berarti Brighton tetap di urutan ke-15 dengan 37 poin setelah 35 pertandingan, unggul 10 poin dari tim urutan ke-18 Fulham, yang memiliki satu pertandingan di tangan. Wolves tetap di urutan ke-12 dengan 45 poin. TOR-03 – (T.L)

TerPopuler