Pacu SDM Berwalitas Walikota Bitung Lepas 56 Mahasiswa Magang BLCC -->

 


Pacu SDM Berwalitas Walikota Bitung Lepas 56 Mahasiswa Magang BLCC

Senin, 03 Mei 2021, Mei 03, 2021


 Republik News.com -.Bitung,   Walikota Bitung,  menutup pelaksanaan pembekalan dan pelepasan magang/Internship I dan II mahasiswa semester II dan IV, program studi diluar domisili (PDD) Politeknik Negeri Samarinda Akademi Komunitas. Senin,(03/05/2021)


Bertempat di Kompleks Gedung PDR Sagerat Bitung.   Walikota Bitung Ir . Maurits Mantiri MM melepaskan puluhan mahasiswa   yang terdiri dari 30 orang putri dan 26 orang putra , sekaligus menutup kegiatan magang (Internship II) untuk pengembangan kompetensi (Okupasdii) mahasiswa semester II dan IV. 


Dalam kesempatannya Walikota Bitung menyampaikan , program tersebut bertujuan untuk peningkatan Kemampuan dan kualitas kerja karena hal tersebut merupakan salah satu unsur penting dalam dunia kerja. terlebih ditengah -tengah persaingan global.


"Ditengah - tengah persaingan global seperti saat ini butuhkan SDM yang mampu  bersaing ,oleh sebab itu di kota Bitung  dituntut untuk berpacu meningkatkan  SDM yang berkualitas."


Dengan itu melalui program magang ini diharapkan para mahasiswa semester IV (angkatan V) dan II (angkatan VI) dapat mengadopsi ilmu serta membentuk jiwa disiplin sehingga kelak dapat menjadi pribadi-pribadi yang profesional di bidangnya masing-masing.


Namun di masa pendemi Covid-19 ini pelaksanaan magang saat ini tidak lagi di lakukan di luar daerah ,ungkapnya.


Maurits juga mengingatkan kepada para mahasiswa agar selalu mematuhi protokol kesehatan khususnya selama mengikuti masa magang.


Dalam pelaksanaan tersebut turut hadir, Penasehat BLCC DR. Hermanus Bawuoh, M.Si, Wakil Koordinator BLCC Patrick Bawuoh, SE, M.Pd, Camat Matuari, para dosen dan staf. (Suryo)

TerPopuler