Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Pemkot Bitung Gandeng Beberapa Perusahaan Gelar Pasar Murah

Republiknews
Senin, 10 Mei 2021, Mei 10, 2021 WIB Last Updated 2021-05-10T17:33:33Z


Republiknews, Bitung- Pemkot Bitung melalui  Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID)  yang terangkum didalamnya Dinas Perdagangan, Pertanian, Perhubungan, Perkonomian dan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bitung bekerja sama dengan PT ,MNS ,PT Indofood ,PT  Sinar Forefood Internasional  dan Bulog melakukan giat pasar murah menghadapi hari raya Idul Fitri  1442 H .


Kegiatan yang dilaksanakan disalah satu  masjid di kota Bitung , tepatnya di halaman masjid tua An- nur Kelurahan Girian Bawah Kecamatan Girian ,Kota Bitung,Senin (10/05/2021)


 Dari pantauan media ini warga sangat antusias   mendatangi kegiatan Pasar amurah di halaman masjid An-Nur Girian Bawah dengan tetap mengikuti Protokol kesehatan untuk membeli kebutuhan pokok  menghadapi hari raya idul Fitri yang kurang beberapa hari.


Salah satu warga Langsa dua ,Girian Bawah   Cik  Marni menyampaikan ,harga disini lebih murah dari harga pasar atau toko  dan pas yang kami butuhkan untuk persiapan lebaran nanti,,untung ada pasar murah dari  pemerintah ,kalau dipasar harga so naik semua ,apalagi dimasa Covid-19 ini sangat berasa sekali, harga so mahal pendapatan sedikit ,ungkapnya sambil membawa belanjaan .


 Ketua TP PKK Kota Bitung Ny Rita Mantiri Tangkudung, Sekretaris 1 Ny Ellen Honandar Sondakh dan Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM ,dan ikut berbaur dan ambil bagian dalam pelaksanaan pasar murah tersebut.


Sementara Kadis Perdagangan dan Perindustrian  Benny Lontoh,pasar murah yang dilaksanakan di Kelurahan Girian Bawah , kecamatan Girian bertujuan untuk membantu saudara kita untuk menghadapi hari raya Idul Fitri ,dengan harga kebutuhan pokok yang terjangkau. 


Yang menariknya hasil penjualan Minyak Goreng dari PT MNS diserahkan ke (Tim  TPID Kota Bitung sebagi bantuan untuk masjid An-Nur Girian Bawah.


Sementara Ibu Nur Wahib selaku koordinator perawatan Masjid An -Nur Kelurahan Girian Bawah Kecamatan Girian menyampaikan, sangat berterima kasih kepada Pemkot Bitung dan seluruh yang terkait dalam pelaksanan pasar murah ini dan bantuan yang diberikan PT MNS melalui Pemkot Bitung dan TP PKK, akan teruskan untuk pengembangan dan pemeliharan masjid An -Nur atau masjid tua.,terangnya.(Suryo)

Iklan

iklan