Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Pusat Kota dan Pintu Masuk Pelabuhan Kebanjiran , Pemkot Bitung Gandeng PT Pelindo Cari Solusi

Republiknews
Sabtu, 08 Mei 2021, Mei 08, 2021 WIB Last Updated 2021-05-08T11:35:39Z


Republiknews, Bitung- Hujan lebat yang mengguyur kota Bitung mengakibatkan banjir di sebagian titik wilayah Bitung, Jumat (08/05/2021).


Pasca hujan lebat yang mengguyur wilayah Bitung, Kepala Dinas PUPR Pemkot Bitung, Rudy Theno didampingi oleh kedua staf teknis Tim Helem Merah meninjau lokasi genangan air/Banjir diwilayah Pusat Kota Bitung dan depan pintu masuk Pelabuhan Samudera Bitung .


Terpantau dari media ini, luapan air berpusat di jalur drainase induk lorong MM menuju jalur Pelabuhan Penumpang Bitung, Kompleks pasar cita serta pusat kota  digenangi air dengan ketinggian dibawah lutut orang dewasa.


Menyikapi hal tersebut pihak Pemkot Bitung akan mengandeng PT Pelindo IV Persero Cabang Bitung, sebagai pemegang kendali otoritas wilayah tersebut untuk mencarikan solusi yang tepat.


Menurut Kadis PUPR akibat meluapnya air diwilayah tersebut ,"dikarnakan tumpukan sedimentasi di sejumlah titik yang bermuara ke wilayah Pelabuhan Bitung ,ungkapnya.


Untuk itu Pemkot Bitung akan berkoordinasi dengan PT Pelindo IV Persero Cabang Bitung guna mendapatkan solusi yang tepat.


Sementara itu, Walikota Bitung Maurits Mantiri saat diwawancarai oleh sejumlah awak media menyampaikan hal ini.


“Tadi sudah disampaikan dan telah berdiskusi pihak Pelindo akan bersama-sama dengan Pemerintah Kota Bitung untuk mencarikan solusinya,” ungkap Maurits.


Dan langkah awalnya dalam komitmen ini, akan menfokuskan untuk mengangkat sedimen yang telah menyumbat saluran air/drainase,” terangnya. (Suryo).


 

Iklan

iklan