Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Cek Kesiapan KEK di Bitung SULUT Mentri Investasi /BKPKM ,Bitung Sangat Siap Sambut Investor

Republiknews
Sabtu, 12 Juni 2021, Juni 12, 2021 WIB Last Updated 2021-06-13T06:00:56Z


Republiknews,  Bitung - Kedatangan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia di Kota Bitung,  disambut   Walikota dan wakil Walikota Bitung di lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)  Kota Bitung Sulawesi Utara Sabtu (12/06/2021)


Kedatangan Bahlil didampingi Gubernur Sulawesi Utara dengan mengunakan helikopter langsung turun di lokasi KEK ,kecamatan Matuari Kota Bitung serta  melanjutkan peninjauan Pelabuhan Petikemas Bitung .


Perjalanan dan pantauan Bahlil mengunakan helikopter bukan tanpa alasan, dengan menggunakan helikopter dipastikan pantauan kawasan KEK Bitung lebih optimal.



Usai meninjau langsung lokasi KEK dan pelabuhan, Bahlil mengatakan, Kota Bitung sudah sangat siap untuk menjadi tujuan investasi di Indonesia Timur.


Menurutnya fasilitas penunjang baik di KEK Bitung dan pelabuhan sudah sangat memadai untuk menyambut investor.


“Saya lihat standar fasilitas penunjang sudah memadai, jadi Kota Bitung sudah siap untuk dijadikan daerah investasi,” kata Bahlil.


Apalagi fasilitas berupa jalan tol antara Pelabuhan dan KEK ,sudah disiapkan,tambahnya .


Bahlilpun mengupayakan akan menyampaikan ke Kementerian Perdagangan, termasuk penambahan fasilitas yang masih dibutuhkan untuk mewujudkan KEK dan IHP Kota Bitung.

(Suryo)

Iklan

iklan