GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pasca Kebakaran Terselip Rejeki Bagi Orang Lain


Republiknews.com
– Bencana Kebakaran yang terjadi di Kel. Bitung Tengah Kec. Maesa Kota Bitung pada 23 Juni kemarin tersisa duka dan nestapa, kurang lebihnya 127 Rumah warga serta sebuah Mesjid jadi korban dari amukan sijago merah, Minggu (27/6/2021).


Pasca Kebakaran yang meninggalkan duka serta kesediahan,tenyata terselip rejeki bagi yang lain terpantau awak media Republiknews.com dilokasi, beberapa orang mendapatkan rejekinya disela-sela puing kebakaran, mereka adalah pembeli besi tua. dua kendaraan pic-up yang terparkir disamping Posko Terpada dengan muatan besi tua yang penuh dibelakang ladbak pic-up.


M.A yang merupakan kenek dari pic-up tersebut mengaku kalau sekarang muatan yang berada di mobil pic-up tersebut kurang lebihnya 150.kg.


“ Yah, Alhamdulillah mas, Hari ini ada rejeki buat anak dan isteri dirumah, muatannya kurang lebihnya yang kami dapat hari ini berkisar 150.kg.” kata dia.


Ditabahkan M.A, Kami juga merasa sangat sedih, karena diantara orang dewasa yang kehilangan rumahnya terdapat anak-anak serta lansia di tiap-tiap posko, Alhamdulillah pemerintah setempat Pak. Walikota terlihat senantiasa hadir memantau mereka.” Pungkasnya.


Kebakaran yang terjadi pada siang hari itu berdasarkan keterangan warga setempat berasal dari sebuah rumah kos-kosan, salah satu warga yang tidak ingin namanya disebutkan mengatakan : “ Api berasal dari sebuah rumah kos-kosan yang saat itu berasal dari kamar kos yang menyalahkan kompor minyak yang tidak dipadamkan.” Kata dia.


Lebih lanjut warga tersebut mengatakan : “ Sampai sekarang kami juga tidak mengetahui dengan pasti, siapa orang yang menyalahkan kompor tersebut.” Imbuhnya dengan nada penyesalan.


Harapan dari para warga yang saat ini bisa dikatakan Tunawisma, sekirannya pemerintah setempat Walikota dan Wakil Walikota Bisa mengatasi serta membantu mereka yang benar-benar tidak memiliki apa-apa lagi ditengah-tengah kesulitan ekonomi karena Pandemi. (talia).

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.