Polemik Pemilihan Pala dan RT , Pemkot Bitung Buka Ruang Sanggahan -->

Polemik Pemilihan Pala dan RT , Pemkot Bitung Buka Ruang Sanggahan

Kamis, 10 Juni 2021, Juni 10, 2021

 

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Bitung, Albert Sergius. 

Republiknews, Bitung - Beredarnya polemik paska pengangkatan Kepala Lingkungan (Pala) dan Rukun Tetangga (RT) Pemkot Bitung di kepemimpinan MM - HH membuka ruang kepada Masyarakat atau ruang sanggahan sebagi bentuk keterbukaan .


Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Bitung, Albert Sergius Pelenkahu kepada sejumlah media (10/06/2021)


Albert berujar "ruang sanggahan itu dibuka seluas-luasnya bagi publik yang merasa tidak setuju dengan sosok Pala atau RT yang ditempatkan di wilayahnya,serta  untuk menguji apakah oknum Pala dan RT yang baru-baru ini diangkat benar-benar berkopeten  sesuai yang diharapkan.


"Ruang sanggahan ini dibuka sesuai arahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri-Hengky Honandar, agar tiap camat serta lurah mendengar aspirasi warga terkait pengangkatan Pala dan RT," kata Albert,


Hal tersebut sebagai salah satu bentuk bahwa Pemerintahan Maurits-Hengky sangat terbuka dan transparan terhadap masukan dan saran dari masyarakat. 


Albert juga menambahkan"Silakan Masyarakat  menyampaikan surat sanggahan ke camat dengan alasan jelas dangan pro aktif terkait oknum Pala dan RT yang baru-baru ini diangkat dinilai tidak layak serta bukti-bukti pendukung agar tidak jadi polemik .


"Mari saling membuka diri demi Kota Bitung lebih baik kedepan dengan langkah keterbukaan pemerintah dan lancar roda pemerintahan  , harapnya. (Suryo)

TerPopuler