GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Rencana Program TMMD ke 111 Bitung Sulut

 


Republiknews Bitung .Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Benny Lesmana, S.E, M.Han dalam laporannya membeberkan sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan dalam TMMD yang akan dilaksanakan di Kelurahan Komersot, Kecamatan Ranowulu Kota Bitung selama 30 hari terhitung mulai tanggal 15 Junis.d 14 Juli 2021.


Dandim Benny juga memaparkan, dalam kegiatan TMMD ini, Kodim 1310/Bitung bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bitung dengan dukungan anggaran yang bersumber dari APBD Kota Bitung Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp. 1.000.000.000,- (Satu Miliyar Rupiah).


Sementara untuk sasaran kegiatan yang akan dilaksanakan dalam TMMD ke-111, Dandim memaparkan ada dua jenis, yaitu fisik dan non fisik.


"Sasaran fisik, Perintisan dan pembuatan trase jalan industri pertanian di Kel Kumersot Kec. Ranowuluh Kota Bitung sepanjang 4.250 meter dan lebar 6 meter," terang Dandim.


 menambahkan, untuk sasaran non fisik, akan dilakukan penyuluha/sosialisasi dan pelayananan sebanyak 19 materi yang meliputi Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Pencegahan penularan Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan, Pertanian Pendidikan Hukum dan KDRT, Kamtibmas, Narkoba, Toleransi antar umat beragama, KB Kesehatan, Perikanan Peternakan Lingkungan Hidup dan Kehutanan, penyuluhan Bahaya Teroris dan Paham Radikalisme," Paparnya.


Di lokasi TMMD, satgas juga akan melakukan penyuluhan sosialisasi Stunting, Pos Yandu, Pos Bindu PTM, dan Pemberian Sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, dan Donor Darah.


Dalam TMMD ini juga, satgas akan melakukan Pengrehaban 2 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),  Pembuatan 2 unit MCK, Pembuatan 2 unit Poskamling, dan Pengecatan 4 pagar rumah ibadah. (Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.