Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

19 Ekor Sapi Diserahkan Langsung Pemkab Minut Kepada Para Imam Mesjid Jelang Idhul Adha 1422.H

Republiknews
Selasa, 20 Juli 2021, Juli 20, 2021 WIB Last Updated 2021-07-21T04:42:17Z


Republiknews.com – Minut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa utara sehari jelang Hari raya Kurban (Idhul Adha 1422.H.) menyumbangkan hewan kurban yakni 19 ekor sapi disejumlah mesjid yang berada di wilayah Minahasa Utara, rabu (21/7/2021).


Bupati Minut dalam sambutannya pada 19 Juli di pendopo Kantor Bupati Minahasa Utara yang baru pertama kali ini melakukan penyerahan hewan kurban kepada umat Muslim yang berada di Minut semenjak dirinya menjabat sebagai Bupati Minahasa Utara, didampingi Sekertaris Daerah Jimmy Kuhu, mengucapkan Selamat merayakan Hari Raya Idhul Adha 1422 H kepada seluruh Umat Muslim yang berada di Minut.


“Saya sangat bersyukur meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, Pemkab Minahasa Utara masih bisa berbagi dengan Umat Muslim dalam perayaan Idul Adha,” kata Joune yang saat itu mengunakan baju koko berwarna putih.


Dalam kesempatan yang sama, Bupati Joune menghimbau kepada seluruh Umat Muslim di Minahasa Utara agar tetap mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan saat perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2021.


“Mengingat saat ini adanya peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Minahasa Utara, saya sangat berharap adanya kerjasama yang baik antara Pemkab dengan tokoh-tokoh agama untuk terus mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan klaster baru di wilayah Minahasa Utara,” ujarnya.


Ditempat yang berbeda, Ketua MUI Minahasa Utara Hi Baidlowi Ibnu Hajar saat dihubungi mengatakan, ini merupakan kejutan untuk umat Muslim di Minahasa Utara karena tahun ini merupakan sumbangan kurban terbanyak dari Pemkab Minut.


“Kami tidak menyangka akan mendapat hewan kurban sebanyak ini dari Pemkab Minahasa Utara. Dalam penyerahan hewan kurban pun kami merasa sangat dihargai dan dihormati dengan mengundang dan menyerahkan langsung kepada Imam-Iman Masjid,” pungkasnya.


Mewakili umat Muslim di Minahasa Utara, Baidlowi memberikan apresiasi atas perhatian Pemerintah Kabupaten kepada Umat Muslim yang ada di Minahasa Utara.


Turut hadir dalam penyerahan hewn kurban tersebut, Asisten III dr Jane Simons, Kepala Kantor kementrian Agama Minut Pdt Anneke Purukan,STh, dan Kepala bagian Kesra dr Alain Beyah, serta para Imam-Imam Masjid. (*/talia)

Iklan

iklan