Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Dua Pemuda Pembobol SMK N 1 Sonder Diamankan Polisi

Republiknews
Kamis, 05 Agustus 2021, Agustus 05, 2021 WIB Last Updated 2021-08-06T02:28:17Z

 


Republiknews.com – Minahasa, Kurang lebih 8 jam, Polsek Sonder berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku pencurian, yang terjadi di SMK N 1 Sonder. Kejadian pencurian yang terjadi pada selasa (3/8/2021) jam 03.00 wita, diketahui oleh pihak sekolah pada jam 08.00 wita, dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Sonder.


Setelah mendapat laporan, Personil Polsek Sonder, dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Sony Sampouw, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, dan berdasarkan hasil rekaman CCTV, akhirnya diketahui pelaku pencurian berjumlah dua orang.


Tak butuh butuh lama, jam 11.00 wita kedua pelaku masing-masing RS alias Rian (21) mahasiswa dan HK alias Hidio (21) pengangguran, keduanya warga Desa Tounelet 1 Kecamatan Sonder, berhasil diamankan Personil Polsek Sonder, di dua tempat dimana Rian diamankan di rumahnya, sedangkan Hidio diamankan di ruas jalan Desa Tounelet – Rambunan.


Dari tangan kedua pelaku, berhasil diamankan barang curian berupa 2 laptop merk hp, 30 tab merk axioo, 10 hard disk , 7 ram dan 3 unit cctv, yang disembunyikan di rumah kedua pelaku.


Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, melalui Kapolsek Sonder Ipda Stenly Kaligis membenarkan bahwa telah terjadi pencurian di SMK N 1 Sonder, dan pelaku yang berjumlah dua orang sudah diamankan.


“Pengungkapan kasus pencurian ini, berdasarkan rekaman CCTV, yang terpasang di SMK N 1 Sonder,” ujar Kapolsek Ipda Stenly Kaligis, didampingi Kanit Reskrim Aiptu Sony Sampouw dan Kanit Intelkam Aipda Petrix Mantiri.


Kedua pelaku masuk ke dalam ruang kelas, yang juga merupakan ruang multimedia SMK N 1 Sonder, dengan cara memanjat pagar samping sekolah, dan langsung menuju ke lantai dua, yang selanjutnya merusak pintu ruangan multimedia, dan mengambil barang bukti yang ada, setalah itu mereka berdua keluar melalui jalan yang sama ketika masuk.


“Kedua Pelaku sudah mengakui perbuatan mereka, dan mengatakan juga kalau uang hasil menjual barang yang di curi, akan digunakan untuk berfoya-foya dan membayar uang kuliah. Kedua pelaku saat ini sudah diamankan di Polsek Sonder, dan sudah dalam proses penyidikan,” tutup Kapolsek Ipda Stenly Kaligis. (talia)

Iklan

iklan