Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Kali Ini ,,,! Walikota dan Wakil Walikota Bitung, Sasar 50 Ribu Penerima Bansos Di Seluruh Tempat Ibadah

Republiknews
Minggu, 08 Agustus 2021, Agustus 08, 2021 WIB Last Updated 2021-08-09T05:05:54Z


Republiknews, Bitung- Berlanjutnya PPKM di kota Bitung , Walikota kota  dan Wakil WaliKota serta didampingi ketua TP  PKK kota Bitung secara resmi meyalurkan Bantuan Sosial non tunai terhadap warga terdampak Covid 19 .Sabtu (07/08/2021)


Kali ini walikota dan Wakil Walikota menyalurkan Bansos melalui tempat ibadah yaitu Masjid dan Gereja di kota Bitung, dengan bentuk bantuan 10 kg beras per Kepala Keluarga .


Sementara mengawali penyaluran Bansos berlokasi di empat titik tempat ibadah yang didampingi langsung oleh Ketua TP PKK kota Bitung ,My Rita Mantiri Tangkudung,di Masjid Baiturrahman Wangurer Barat,GMIM Anugerah Girian Permainan, GBI Anggur Baru Girian Atas dan HKBP Girian .

Dan kelanjutannya akan di susul dengan peyaluran di tempat kain yang ada di kota Bitung.


"Untuk hari ini yang bisa kami jangkau baru empat tempat ibadah dan akan menyusul tempat ibadah lainya ,jadi mohon bersabar, Bansos melalui tempat Ibadah ini bakal menjangkau sekitar 50.000 KK di kota Bitung ," terang Mantiri.


Perlu di ketahui Bansos yang disalurkan Walikota beserta Wakil Walikota dan Ketua TP PKK kota Bitung kali ini diluar CBP atau penerima PKH dan BTS.


"Dan  Calon penerima Bansos  melalui Tempat Ibadah tersebut adalah, usulan dari para tokoh agama, kemudian diverifikasi Dinas Sosial Pemkot Bitung." kata Walikota.


“Dengan itu kemungkinan kecil ada penerima yang dobel dapat bantuan, karena melewati tahap verifikasi. Apakah calon penerima Bansos terdaftar sebagai penerima PKH atau BST, itu dicek Dinas Sosial,” terangnya kembali.


Walikota dan Wakil Walikota berharap, Bansos yang mulai disalurkan  dapat membantu masyarakat Kota Bitung di tengah pandemi COVID-19.


“Harapan kami, masyarakat pro aktif dalam melakukan pengawasan dengan melaporkan ke pemuka agama setempat, jika masih ada yang tak masuk dalam daftar penerima,” pesan Maurits.


Sementara turut hadir dalam penyaluran Bansos tersebut Plt Asisten I, Julius Ondang dan Kepala BPBD, Robert Wongkar.  ( Suryo)

Iklan

iklan