Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Diduga Pj Kades Akan Lepas Tanggung Jawab.Terkait Pekerjaan Bumdes Tidak Beres.. IWO Minta Penegak Hukum Bertindak Tegas Usut Hingga Tuntas

Republiknews
Kamis, 09 September 2021, September 09, 2021 WIB Last Updated 2021-09-10T04:19:12Z

 


Republik News -Lampung Utara,

Mengingat Pemberitaan Media Massa Yang Tergabung Pada Wadah Organisasi Ikatan Wartawan Online(IWO) Kabupaten lampung Utara, yang  beritanya dari beberapa media  kita share Ke penegak Hukum setempat, Polsek Abung semuli melalui Kanit Intelkam Arya Udaya..Agar berita tersebut ada tindak lanjutnya hingga keranah hukum.


Dasar Jurnalis Hanya punya Hak Menerbitkan Pemberitaan berdasarkan keterangan narasumber dan hasil konfirmasi serta di perkuat dengan bukti kegiatan yang terbengkalai, Agar Setiap pemberitaan dapat di cermati, Karena Jurnalis tidak mempunyai Hak untuk laporan Resmi, namun Sesuai kronologis Pemberitaan Yang Akurat


Terkait Perogram Pemerintah Desa Melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Tahun Anggaran 2019-2020 Yang Diprioritaskan Melalui Anggaran Dana Desa Tahun 2019-2020 Sebesar Rp.125.000.000 (Seratus Dua Puluh Lima Juta Rupiah), Diduga pekerjaan Tersebut Dimark'up Oleh Pelaksana. Atau Pj Kades Semuli Jaya.


"Pasalnya Pembangunan Satu unit Bangunan Terbuka Untuk  Mesin Press Karet Ketika Tim Konfirmasi Dengan  Narasumber.Jumat 20 Agustus 2021. Menurut Keterangan Nara Sumber. Bahwa uang sebesar rp.125 juta rupiah tidak sesuai dengan peruntukannya Yang digunakan ?


1.pembelian Alat Pres Karet Rp.75.000.000.Sedangkan alat Tersebut barang Seken.Seharus ada Mesin penggerak alat Pres.tapi kenyataannya Belum ada Mesin Penggerak Yang Di belikan.


Dan tidak wajar bangunan Dari kayu Batang Kelapa dan beratap Asbes.Belum memiliki Dinding disekelilingnya serta Alat Pres karet Menelan dana Sebesar  Rp.125.000.000.


Ditempat Terpisah Tim Media Konfirmasi dengan Koordinator Pendamping Desa Kecamatan Abung Semuli seusai Rapat dengan Dinas PMD Rabu 08-09-2021. HERI menjelaskan " Menurut keterangan Warga Setempat Desa Semuli jaya Telah Mengadakan Rapat" 


" Dan Suryanto Selaku ketua Bumdes Semuli Jaya akan Mengundurkan diri Dari jabatannya selaku ketua Bumdes..Namun Suryanto Telah membuat perjanjian diatas Matrai bahwa akan Mengganti Dana Bumdes Sebesar Rp.125.000.000 (Seratus Duapuluh lima juta rupiah )" Kata Heri. 


Lanjut Heri,  " Namun penggantian dana tersebut dalam jangka Waktu tempo pada bulan Desember 2021 mendatang."pungkasnya. 


PD-IWO Lampura Minta Penegak Hukum Polsek Abung Semuli dan Polres Lampung Utara dapat Bertindak Tegas


Ada apa dengan Permainan Tersebut, Sehingga Ketua Bumdes Semuli Jaya akan Mengganti dana Tersebut, Yang Diduga Dana Tersebut  Terpakai Oleh Oknum Perangkat Desa yang Terkait Pelaksanaan Bumdes. 


Menurut Logika saja, apakah Korupsi akan Lepas Dari Jeratan Hukum, jika dana yang dikorupsinya telah dikembalikan.


Hal ini harus di Tangani APH, karena Tim Media Telah koordinasi dengan Kabid Bidang  Bumdes PMD Lampura, Muslim, Namun hingga kini belum ada Titik Temu permasalahan


Dasar Jika Dana Rp 125 juta benar direalisasikan,  Mengapa Mesin Pres Karet hingga sekarang belum beroperasi dan jika Tidak ada Dugaan indikasi Korupsi..Mengapa Ketua Bumdes Akan Mengundurkan Diri Dari jabatannya dan akan Mengembalikan Dana Bumdes. (Rasyid)

Iklan

iklan