Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Turki DiBantai Belanda, Depay Buat Hattrick

Republiknews
Selasa, 07 September 2021, September 07, 2021 WIB Last Updated 2021-09-08T06:36:28Z

 


Republiknews.com – Jakarta, Memphis Depay mencetak hat-trick saat Belanda menang 6-1 dari 10 pemain Turki di Amsterdam Arena pada Selasa untuk memuncaki Grup G kualifikasi Piala Dunia.


Itu adalah treble internasional pertama bagi striker berusia 27 tahun itu saat Belanda membukukan kemenangan tegas untuk kedua kalinya dalam empat hari untuk meraih 13 poin dari enam pertandingan dan mengambil alih dari Turki di puncak klasemen.


Davy Klaassen mencetak gol pada menit pembukaan dalam awal mimpi bagi tim tuan rumah, yang kalah 4-2 dari Turki di Istanbul pada Maret pada awal kualifikasi untuk putaran final Qatar 2022, sebelum Depay menambahkan tiga gol lagi, termasuk penalti.


Guus Til mencetak gol kelima 10 menit dari waktu dan Donyell Malen menambahkan keenam di perpanjangan waktu sebelum gol hiburan untuk Cengiz Under.


Turki tergelincir dari posisi teratas ke urutan ketiga dalam grup karena mereka tetap mengumpulkan 11 poin dengan Norwegia bergerak di urutan kedua, di belakang Belanda berdasarkan selisih gol, setelah mengalahkan Gibraltar 5-1 pada Selasa.


Belanda melanjutkan di mana mereka tinggalkan setelah menang 4-0 atas Montenegro pada hari Sabtu untuk merebut keunggulan ketika Klaassen bergabung dengan Depay untuk mencetak gol hampir langsung dari kick off.


Pendekatan agresif Belanda membuat Klaassen kemudian memberikan assist untuk gol pertama Depay di menit ke-17 saat mereka menggandakan skor dan skor menjadi 3-0 di babak pertama setelah Depay mengonversi penalti pada menit ke-38.


Caglar Soyuncu mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Klaassen untuk mengakui tendangan penalti, yang diberikan setelah pemeriksaan VAR. Bek Turki itu kemudian diusir keluar lapangan karena mendapat peringatan kedua menjelang turun minum.


Depay menyelesaikan hat-tricknya dengan sundulan di garis gawang untuk menyambut umpan silang Steven Berghuis pada menit ke-54 sebelum Til dan Malen memastikan kemenangan dengan dua gol lagi.


Satu-satunya kesalahan datang dari umpan yang salah dari kiper Justin Bijlow yang memungkinkan Under mencetak gol untuk Turki dengan tendangan terakhir pertandingan.


Itu adalah malam kemenangan bagi pelatih veteran Louis van Gaal di awal periode ketiganya sebagai pelatih. Dia hanya memiliki beberapa hari untuk mempersiapkan tim untuk hasil imbang mereka di Norwegia Rabu lalu, tetapi sejak itu dia berhasil merekayasa dua kemenangan tegas dan jalur yang jelas menuju kualifikasi otomatis. (TOR-03/talia).

Iklan

iklan