Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Sinegritas Kemenkop UKM dan Dekranas Menjadi Peluang Emas Bagi Masyarakat Minut

Republiknews
Selasa, 19 Oktober 2021, Oktober 19, 2021 WIB Last Updated 2021-10-20T03:59:56Z

 


Republiknews.com – Minut, Acara Sinergi Kegiatan Kementerian Koperasi dan UKM dengan Bidang Manajemen usaha Dekranas di hadiri Bupati Minahasa Utara, Joune JE Ganda (JG) didampingi Ketua Dekranasda Minut, Rizya Ganda Davega dan Wakil Ketua Dekranasda Kristi Lotulong Arina pada Senin (18/10) bertempat di Hotel Casabaio, Rabu (20/10/2021).


Kegiatan Dekranas yang dilakukan bersama mitra serta Instansi terkait, dalam rangka pemberdayaan dan pengembangan UKM yang direncanakan berlangsung selama tiga hari tersebut mendapatkan apresiasi dari pemkab Minut, Bupati Joune berharap momentum emas ini dapat dimanfaatkan mesyarakat Minut.


 “Saya berharap para pengrajin yang ada di Minut dapat mengembangkan keahliannya untuk menghasilkan kerajinan lokal dengan berbagai keunikan dan mempunyai ciri khas sehingga dapat memiliki nilai jual yang tinggi dan mampu bersaing. Hal ini juga nantinya akan sangat berdampak pada meningkatnya perekonomian bagi masyarakat,” tutur JG.


Selain itu hal ini  juga menjadi satu kebanggaan bagi Kabupaten Minut dimana kegiatan sinergitas program pemerintah pusat, pemerintah provinsi Sulawesi Utara dan pemerintah Kabupaten Minut digelar diwilayah Destinasi Pariwisata Super Perioritas (DPSP) Likupang yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.


“Item seperti ini merupakan satu keuntungan dan nilai tambah bagi pelaku usaha yang ada di Kabupaten Minahasa Utara dan Provinsi Sulawesi Utara yang merupakan pengembangan pemberdayaan digitalisasi UMKM serta literisasi keuangan dan akses pembiayaan untuk pelaku usaha yang ada di Kabupaten Minahasa Utara,” kata Bupati.


Terpantau dalam kegiatan itu, Bupati Joune Ganda bersama Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas Suzana Teten Mazduki, Asisten Deputi Pengembangan SDM Bapak Nasrun Siagian, Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Utara Ir Rita Dondokambey Tumantuan, Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Sulut dr Devi Kandouw Tanos, MARS.


Turut hadir pula  Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulut Ivon Silangen Lombok, Ketua Dekranasda Kabupaten Minahasa Utara Rizya Ganda Davega, Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Minahasa Utara Kristi K Lotulung Arina, Para pejabat Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Pimpinan dan Staff Dinas Koperasi dan UKM Prov Sulut dan Kabupaten Minut serta Pimpinan BUMN dan BUMD meninjau kerajinan tangan dan mencicipi kue tradisional karya masyarakat lokal. (*/talia).

Iklan

iklan