Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Terpilih jadi Penatua Termuda Mantan Nyong Sulut/Utu Minut Pikat Hati PKB Tumaluntung

Republiknews
Senin, 18 Oktober 2021, Oktober 18, 2021 WIB Last Updated 2021-10-19T05:11:40Z


Republiknews.com – Minut, Seluruh warga Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) se-Provinsi Suluawesi Utara menyelenggarakan Pemilihan Pelayanan Khusus (Pelsus), Jum’at (15/10) mulai dari tingkat Kolom serta Kompelka BIPRA di Jemaat GMIM secara serentak pada Minggu (17/10) mencatat sejarah indah dalam hidup Fridel Vrisky Ratag SE. Selasa (19/10/2021).


lelaki yang menikahi Keke Tumalungtung Meilysa Manis pada tahun 2016 (5 tahun silam) yang berasal dari wilayah Likupang ini, ternyata mampu memikat hati para Pria Kaum Bapa (PKB) di desa isterinya (Tumalungtung).


Puncaknya, Fridel menang mutlak dalam Pemilihan Penatua Pria Kaum Bapa (PKB) Jemaat Sion Tumaluntung Kecamatan Kauditan dengan raihan suara jemaat pendukung 34, dari 63 pemilih.


Dalam tajuk religius ini, hampir dapat dipastikan kalau Fridel adalah Penatua Kaum Bapa termuda di Kabupaten Minahasa Utara (usia 28 tahun).


Namun saat ditanya, dirinya enggan disebut sebagai Penatua PKB termuda.


"Entah harus bilang apa, apakah saya paling muda atau bukan, namun saya hanya berpikir, beban moral dan tanggungjawab rohani buat saya kedepan nanti, tentunya sudah jauh lebih besar dibanding saya masih jemaat biasa," tutur Penatua muda pengagum Bupati Joune Ganda SE  dan Wakil Bupati Kevin William Lotulong itu.


Tanda-tanda lelaki berbadan atletis lulusan SMA Kristen I Tomohon yang akrab disapa Idel dipercayakan sebagai Pelsus ini memang sudah nampak. Pasalnya dirinya memang aktif dengan kegiatan Panji Yosua. Pengurus Utu-Keke Minut ini juga sangat berperan penting dalam kegiatan kepariwisataan di Kabupaten Minahasa Utara.


Diketahui, sebelum menikah dulu, Fridel dengan semboyan "Kesuksesan Adalah Ketika Kesempatan Bertemu Kesiapan" pernah menyabet penghargaan Utu Minut Persahabatan pada tahun 2013. Sedangkan tahun 2014, Idel naik setingkat dalam unggulan sebagai Nyong Sulut Persahabatan.

Senin (18/10/2021), atas kepercayaan masyarakat Jemaat Sion Tumaluntung Kecamatan Kauditan untuknya menjadi Penatua PKB selama 5 tahun berjalan, Ratag pun berterima kasih kepada masyarakat.


"Saya ucapkan terima kasih pada Jemaat Sion Tumaluntung yang telah memberikan kepercayaan dan tanggung jawab besar ini. Walaupun di usia muda ini, secara pribadi dengan berkeyakinan teguh pada iman kepercayaan akan memberikan segenap waktu dan tenaga untuk kemajuan Pria Kaum Bapa GMIM SION Tumaluntung," tutup Fridel Vrisky Ratag SE. (talia).

Iklan

iklan