Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Mulyo Satrio Resmi Pensiun Dari Koni Pusat

Republiknews
Jumat, 12 November 2021, November 12, 2021 WIB Last Updated 2021-11-12T11:19:29Z


Republiknews.com – Jakarta, Tepat 1 Nopember 2021 Mulyo Satrio resmi pensiun sebagai karyawan KONI Pusat. Pria yang juga ayah empat anak dari istri pertama, Sumiyati binti Sumardi (almarhumah) itu sudah 36 tahun mengabdi di KONI Pusat. Jumat (12/11/2021).


Mulyo menjadi karyawan KONI Pusat sejak era Ketua Umum Sri Sultan Hamengku Buwono IX.


Itu artinya Mulyo menjadi karyawan KONI Pusat dengan tujuh Ketua Umum, mulai dari Sri Sultan Hamengku Buwono IX, Surono Reksodimedjo, Wismoyo Arismunandar, Agum Gumelar, Rita $ubowo, Tono Suratman dan hingga Marciano Norman.


Bagi Mulyo Satrio, pengabdian selama 36 tahun di KONI Pusat ini tidak bisa diukur dengan materi sekalipun.


“Bagi saya pengabdian selama 36 tahun di KONI Pusat sebagai karyawan sungguh membanggakan. Saya tidak peduli dengan nilai pesangon yang saya terima,” kata pria yang selalu dipercaya menjadi pembaca doa dalam setiap acara resmi olahraga di lingkungan KONI Pusat itu.


Mulyo Satrio pun mengaku bangga dan terhormat tatkala HUT Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman memberikan nasi tumpeng sebagai perwakilan karyawan kepadanya. Dan Marciano pula yang menginfokan masa pensiunnya.


Selama 36 tahun mengabdi di KONI Pusat,

Mulyo Satrio mengaku banyak pengalaman berharga yang dipetik terutama banyak berinteraksi dengan tokoh-tokoh olahraga baik di tingkat pusat maupun daerah.


“Kehidupan olahraga itu lebih banyak mengedepankan sportifitas dan kejujuran. Kedua hal itu belum tentu dijumpai di tempat lain,” tambahnya.


Meski sudah pensiun dari KONI Pusat, Mulyo Satrio tetap berkomitmen untuk tidak akan melupakan lembaga keolahragaan tertinggi di Indonesia itu.


Paling tidak ia akan memanfaatkan pengalamanya itu di lingkungan masyarakat terutama berkaitan dengan nilai-nilai luhur olahraga yakni persahabatan di atas segala-galanya.


Semboyan warisan terbesar olahraga adalah persahabatan yang didengungkan oleh Ketua Umum KONI Pusat dua periode (1995-1999, 1999-2003) Wismoyo Arismunandar menjadi inspirasi dalam kehidupan seorang Mulyo Satrio. (Tor/talia).

Iklan

iklan