Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Pembukaan Pelatihan Kader PKK Dihadiri Ketua TP-PKK Pusat

Republiknews
Kamis, 04 November 2021, November 04, 2021 WIB Last Updated 2021-11-05T03:30:13Z

 

Republiknews.com – Minut, Kunjungan Kerja (Kunker) Ketua TP-PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavia Dalam rangka Pembukaan Pelatihan Kader PKK, di dampingi Ketua I Tim Penggerak TP-PKK Kabupaten Minahasa Utara, Kristi Karla Lotulong-Arina, Jumat (5/11/2021).


"Kehadiran isteri tercinta mantan Kapolri yang sekarang bertugas sebagai Mendagri Pak Tito Karnavian ini adalah dalam rangka pembukaan pelatihan kader PKK melalui pelatihan pembuatan briket dan kerajinan berbasis eceng gondok di Provinsi Sulawesi Utara," jelas Kristi Arina.


Pada penyampaian sambutanya, Tri Tito Karnavian berharap, sebagai seorang ibu kita harus mampu berperan aktif kepada anak.


"Kita ibu-ibu menjadi pendidik utama kepada anak dalam keluarga," kata Tri Tito Karnavian.

Lebih lanjut Tito mengatakan menemukan Jati diri bagi anak-anak kita merupakan kewajiban bagi seorang ibu dalam membantu putra-putri mereka.


"Sekarang anak-anak mempunyai cita-cita menjadi seorang anggota DPR, Bupati, Walikota, Presiden, namun bagaimana dengan kekayaan alam kita," tutur Ketua TP-PKK Pusat.


Sebagai seorang ibu juga, lanjutnya harus sejak dini menanamkan jiwa  wirausaha kepada anak kita, agar mereka mampu menggali potensi kekayaan alam yang kita miliki.


"Melalui TP-PKK ibu-ibu bisa mengikuti pelatihan-pelatihan yang ada, salah satu contoh menjadi pengusaha briket maupun eceng gondok agar bisa menopang ekonomi keluarga," tandas Tri Tito Karnavian.


Selaku tuan rumah, Ketua I TP-PKK Minut Kristi Karla Lotulung Arina dalam sambutanya mengatakan, TP-PKK merupakan mitra kerja dari Pemerintah, dalam meningkatkan kesejahtraan menuju keluarga yang berbudaya dan mandiri.


"Dimasa pandemi ini, TP-PKK diharapkan hadir untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi agar terciptanya herd immunity," kata wanita cantik berdarah Langowan Minahasa itu. 


Isteri tercinta dari Wakil Bupati Minahasa Kevin William Lotulung SH. MH ini  mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP-PKK Pusat yang telah berkunjung di Tanah Malesung atau Provinsi Sulaweai Utara.


"Kedatangan ibu Ketua TP-PKK selain menjadi motiviasi kami, Ibu Tri juga banyak memberikan asupan pengalaman dan ilmu yang dapat kita kembangkan untuk kesejahteraan TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara selaku wanita produktif sebagai pasangan suami," jelas wanita enerjik ini. (*/talia).

Iklan

iklan