Iklan

Iklan

,

Iklan


Back Up Satpol PP Polres Bitung Akan Tindak Tegas Pelaku Kericuhan Dipasar Winenet

Republiknews
Rabu, 01 Desember 2021, Desember 01, 2021 WIB Last Updated 2021-12-01T15:09:24Z


Repuliknews, Bitung-  Kisruh dilahan pasar Winenet, Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan SH., SIK., MH memonitor langsung ke lokasi pasar , Rabu (01/12).


Kapolres memonitor Langsung Penertiban Pasar Winenet bersama puluhan anggota Polres Bitung serta Satuan Polisi Pamong Praja Pemkot Bitung 


Diketahui sebelumya pasar Winenet yang terletak di kecamatan Aertembaga kota Bitung, terjadi insiden penutupan sebagian lapak yang dilakukan oleh salah satu keluarga yang merasa memiliki hak tanah di lokasi pasar.


Kali ini pihak Polres Bitung menyiapkan personilnya untuk membantu Memback Up Satuan Polisi Pamong Praja Pemkot Bitung dalam hal penertiban lapak yang dalam sengketa.


Kapolres Bitung dalam penjelasanya akan memerintahkan personilnya untuk membantu penertiban Pasar apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


" Dalam penertiban lapak pedagang dilokasi Pasar Winenet, Kepolisian Polres Bitung membantu Memback Up Satuan Polisi Pamong Praja Pemkot Bitung, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan antara pedagang dan keluarga ahli waris Alm. Awondatu, saat kegiatan penertiban di pasar tersebut." ujar Kusuma.


Tak hanya itu Kapolres Bitung juga menemui pihak ahli waris keluarga Alm, Awondatu Bpk. Samsudin Mahmud, agar tidak melakukan kegiatan yang bersifat aksi anarkis atau kegiatan yang melawan hukum, lebih baik ikuti prosedur yang berlaku dengan menempuh upaya hukum di Pengadilan, agar situasi tetap kondusif.


Kapolres juga menegaskan," bila mana terjadi keributan di lokasi Pasar Winenet kami Kepolisian dalam hal ini Polres Bitung tidak segan-segan untuk mengamankan dan akan memproses sesuai Hukum yang berlaku,”ujar Kapolres.  

(Sr)

Iklan