Iklan

Iklan

,

Iklan

Pangdam XIII/Merdeka Gelar Baksos

Republiknews
Kamis, 09 Desember 2021, Desember 09, 2021 WIB Last Updated 2021-12-09T02:55:40Z


Republiknews.com – Manado, Dalam rangka kegiatan Bhakti Sosial Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit, M.Si beserta Stafnya, telah melepas Kapal Pajeko dan Rumpon Senin (06/12/2021) di pulau bunaken.


Bakti Sosial atau lebih dikenal dengan (Baksos) merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan antar sesama manusia atau masyarakat guna membentuk rasa tanggung jawab sosial yang bermanfaat terhadap masyarakat, khususnya di Pulau Bunaken ini.


Dalam rangka kegiatan Bhakti sosial Pangdam XIII/Merdeka menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga masyarakat Bunaken berupa beras sebanyak 1000 karung plastic, masing masing karung 10 Kg beras. Guna meringankan beban kehidupan warga masyarakat Bunaken di tengah Pandemi Covid-19.


Pada kesempatan itu juga Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit, M.Si telah melepas Satu Kapal Pajeko dan Tiga Rumpon di laut pulau bunaken semua warga masyarakat Pulau Bunaken telah menyambut antusiasme.


Pangdam XIII/Merdeka dalam sambutannya mengatakan, kita semua tentunya berharap rumpon yang telah dibuat ini dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat Bunaken untuk lebih mudah lagi dalam mencari ikan sebagai sumber mata pencaharian utama oleh penduduk di Pulau Bunaken dan sekitarnya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Semua ini adalah salah satu wujud kepedulian TNI untuk turut membantu kesulitan rakyat serta meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat kapanpun TNI dibutuhkan. Karena bagaimanapun juga, TNI lahir dari rakyat, sehingga keberadaannya pun harus bermanfaat bagi rakyat.“Imbuh Pangdam”


Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, S.E., Kapoksahli Brigjen TNI Agus Saepul, S.Sos., M.M., Kasrem 131/Stg Kol Arm Franky Jan Hardy Watuseke, Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka dan Para Kabalakdam XIII/Merdeka. (talia)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll