GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Ciptakan Generasi Emas Siswa SD Bitung Akan Dapat Asupan Gizi Tambahan


Republiknews, Bitung- Awali tahun 2022, Walikota Bitung, Maurits Mantiri MM meninjau beberapa fasilitas kantor Kecamatan diantaranya, Kecamatan Girian, Matuari, Mandidir dan Puskesmas (04/01)


Turut serta dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, Asisten I Pemkot Bitung Julius Ondang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung Eugenie Mantiri serta Kepala Dinas Kesehatan dr. Pitter Lumingkewas.


Dalam kesempatannya, Walikota Bitung bukan hanya mengunjungi kantor Kecamatan, namun juga meninjau secara langsung pelaksanan vaksin bagi anak usia 6 sampai 11 tahun di SD 3/77 Danowudu dan SD Negeri Sagerat.

  

Hal tersebut selain memastikan pemaksimalan vaksin usia dini, juga menyampaikan progam pemberian makanan tambahan bagi anak-anak sekolah SD  berupa telur, kacang hijau dan susu yang dicanangkan pemerintah Pusat.


Dalam penyampaiannya Walikota Bitung mengatakan, Pemberian makanan tambahan berupa telur, kacang hijau dan susu ini manfaatnya sangat besar untuk perbaikan gizi anak sekolah khususnya sekolah dasar,” hal ini juga demi mempersiapkan generasi emas, khusus di Kota Bitung, terangnya.


“Selain itu, minum susu, kacang hijau dan telur juga berkaitan dengan penurunan angka stunting yang selalu menjadi perhatian pemerintah kota Bitung,” tambah Maurits


Walikota juga menyatakan pemerintah kota Bitung mendukung penuh kegiatan tersebut dengan memfasilitasi semua kebutuhan bahan makanan tambahan bagi anak-anak ini melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung.


Program penambahan asupan gizi bagi pelajar SD tersebut, nantinya akan berjalan rutin serta di launching secara resmi bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.  ( Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.