Iklan

Iklan

,

Iklan


Capaian Vaksinasi Diatas 70 Persen Pemkot Bitung Dapat Apresiasi Dari Presiden Joko Widodo

Republiknews
Sabtu, 26 Februari 2022, Februari 26, 2022 WIB Last Updated 2022-04-06T15:44:42Z


Republiknews, Bitung- Kunjungan Presiden Indonesia, Ir Joko Widodo selain meresmikan Tol seksi 2B Ruas Danowudu-Bitung sepanjang 13,5 km. Juga meninjau secara langsung vaksinasi di kota Bitung, yang diselenggarakan di PT. Pelindo IV ( Persero) Pelabuhan Peti kemas Bitung, Sulawesi Utara . Jum'at (25/02/2022) .


Dalam kunjungan kerja peresmian Tol dan peninjauan  vaksinasi di kota Bitung, Sulut.  Presiden Ir Joko Widodo juga didampingi oleh Mensesneg RI Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc, Menteri BUMN Erik Tohir , Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono serta pasangan Gubernur Sulut Olly Dondokambey - Steven Kandouw.




Kedatangan  Presiden di lokasi pelaksanan vaksinasi, disambut antusias oleh masyarakat yang memang ingin bertatapan langsung dengan orang nomer satu di Indonesia ini.


Saat pemantauan pelaksanan vaksinasi, Presiden juga mendengarkan laporan capaian vaksinasi, yang dipaparkan secara langsung oleh kepala daerah di wilayah Sulut  melalui video conferece.


Jokowi terlihat sangat puas atas laporan capaian vaksinasi di Sulawesi Utara khususnya di kota Bitung, yang sudah diatas capaian Nasional 70 persen. 




Dorong terus agar semua masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi, mulai dari vaksin dosis 1,2 atau 3. utamakan juga vaksinasi terhadap lansia,” pinta Jokowi. 


Presiden juga berterimakasih kepada masyarakat Sulut, yang sudah sangat antusias dengan mengikuti kegiatan vaksin masal tersebut.


“Terima kasih kepada masyarakat Sulut, yang sudah sangat antusias dengan vaksin masal ini. semoga kita semua terhindar dari covid 19,”ungkapnya. 




Sementara itu, Walikota  Bitung, Ir maurits mantiri menyampaikan jika presiden jokowi terlihat puas dengan antusias masyarakat Bitung, dalam rangka mengikuti vaksinasi .


“Presiden terlihat sangat puas melihat antusiasme masyarakat di Bitung dalam mengikuti vaksinasi . Ditambah lagi saat mendegar seluruh daerah di Sulut juga angka capaian vaksinasi rata rata sudah diatas 70 persen. Dan itu dianggap pak Jokowi sebagai prestasi,” ujar Mantiri.




Dalam kesempatan itu juga, Maurits juga mengucapkan terimkasih kepada seluruh masyarakat kota Bitung dan seluruh stakeholder terkait,  yang sudah membantu pemerintah kota Bitung dalam menggenjot capaian vaksinasi hingga saat ini. 


“Kami sangat berterimakasih atas antusias masyarakat kota Bitung,  juga kepada TNI, Polri termasuk juga tokoh-tokoh Agama  yang sudah senantiasa mendukung dan membantu pemerintah dalam hal vaksinasi kepada masyarakat.

 Dan terima kasih juga buat PT. Pelindo IV (persero) yang tempatnya di pakai untuk lokasi  vaksinasi ini” ungkapnya. 


Walikota Bitung juga memaparkan, capaian vaksinasi kota Bitung yang sudah berada diatas 70-an persen merupakan hasil kerja kalaborasi dari semua pihak, dan itu merupakan harapan dari Presiden Joko Widodo.


Menurutnya Walikota, Presiden juga memberikan apresiasi untuk kota Bitung, karena memiliki banyak strategi serta ide-ide fress yang dapat merangsang masyarakat agar mau divaksin. 


“Pak presiden tanya,  apa tips dan trik yang dilakukan pemerintah kota Bitung sehingga bisa mencapai angka capaian vaksinasi yang sudah diatas 70-an persen ini?,, 


"Kami jawab, di Bitung kita sering menggelar gebyar sepakat vaksin dengan beragam hadiah dan doorfrize, yang disediakan untuk masyarakat yang ikut vaksinasi. Hal ini dilakukan untuk merangsang masyarakat  mau mengukuti vaksinasi,” kata Mantiri sembari mengucapakan terimakasih kepada Presiden yang telah menyempatkan waktu untuk kembali berkunjung di kota bitung.


Diketahui di kota Bitung, peserta vaksin yang ikut berpartisipasi ada sekitar 1000 orang lebih, mulai dari anak-anak sampai lansia, ada yang vaksin pertama, kedua dan ketiga (booster).


Dalam melaksanakan peninjauan vaksinasi di kota Bitung, Presiden Ir Joko Widodo juga didampingi oleh Mensesneg RI Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc, Menteri BUMN Erik Tohir , Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono serta pasangan Gubernur Sulut Olly Dondokambey - Steven Kandouw. ( Ads)


Iklan