Iklan

Iklan

,

Iklan


Babinsa Koramil 12/Sungai Raya Dampingi Petani Cabai

Republiknews
Senin, 14 Maret 2022, Maret 14, 2022 WIB Last Updated 2022-03-14T08:34:58Z

 


Aceh Timur, Republiknews - Pendampingan yang dilakukan oleh Sertu Untung W selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Sry kodim 0104/Atim  dalam melaksanakan kegiatan pendampingan petani yang sedang melakukan penyemaian bibit Cabe yang bertempat di desa Buket Drien Kec. Sungai Raya Kab. Aceh Timur, Senin (14/3/2022).


Kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu bentuk dari kemanunggalan Babinsa untuk warga binaannya, pasalnya dengan menjalin silaturahmi yang baik lewat pendampingan akan terjalin hubungan emosional baik pula antara TNI (Babinsa) dan masyarakat (petani) sehingga terwujudlah kestabilan ekonomi bersama.


Melalui media ini Sertu Untung menerangkan bahwa pendampingan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani Cabe dna palawija di desa binaan agar selalu bersemangat dan tetap tawaqal untuk berdo'a untuk nantinya dapat memperoleh hasil yang maksimal mulai dari penyemaian yang bagus sebelum proses selanjutnya penanaman bibit dilahan yg sudah disiapkan, sehingga pada akhirnya dapat menopang dan menambah penghasilan untuk keluarga, jelasnya.


Disamping itu juga dapat memberikan pasokan kebutuhan cabe dan palawija guna mendukung permintaan di pasaran wilayah Kecamatan Sungai Raya nantinya, sedangkan dimana saat ini mingggu kedua bulan maret masa tanam dan untuk target pemanenan masuk pada bulan mei yaitu tepatnya hari raya Idul Fitri, dimana secara otomatis permintaan konsumen lebih banyak lagi.


Kegiatan pendampingan secara langsung sekaligus untuk mengetahui permasalahan yg terjadi seputar tanaman cabai atau sayuran lainya, dikarenakan kegiatan menaman sayuran maupun cabe para petani sering terkendala dengan hama yang mengganggu secara cepat untuk pertumbuhan tanaman, pungkasnya.


Babinsa Berharap kepada para petani palawija  dan cabe agar lebih semangat meningkatkan jumlah serta hasil tanamanya sehingga kebutuhan cabe dan sayuran di wilayah dapat tercukupi, pungkasnya. (Za)

Iklan