Iklan

Iklan

,

Iklan


Bersama Warga, Babinsa Koramil 23/ Langsa Timur, Bersihkan Pemakaman Untuk Peziarah, menghaturkan Do'a

Republiknews
Jumat, 01 April 2022, April 01, 2022 WIB Last Updated 2022-04-01T07:40:34Z


Republiknews, Langsa - Serda Zaenal Mustaqim Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Atim, bersama warga melaksanakan Gotong Royong (Gotroy) dengan membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Bukit Pulo, Kecamatan Langsa Timur, Kodya Langsa, Jum'at (01-04-2022), dengan sasaran kerja bakti kali ini melakukan pembersihan semak belukar, rumput dan sampah di area pemakaman.


Kegiatan gotong royong pembersihan makam tersebut dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadan, yang mana pada sore ini, tempat pemakaman ini akan ramai dikunjungi oleh penduduk setempat untuk melaksanakan ziarah. 


Di tempat terpisah Danramil 23/Lgst, Kapten Inf Khairul Nizam menuturkan "dengan melakukan pembersihan makam leluhur, agar terlihat rapi dan bersih dari rumput," 

yang bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan bersih disaat para peziarah melakukan menghaturkan Do'a nya. 


Lanjut, kegiatan gotong royong seperti itu adalah membantu masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial. “Terutama Babinsa yang selalu berada di wilayah binaan,” tuturnya.


Kegiatan Gotong royong juga sebagai implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,. (Jack)

Iklan